Sabtu, 31 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Masakan Khas Palembang Ayam Bakar

Resep Masakan Khas Palembang Ayam Bakar

RANCAH POST – Berbanggalah Anda yang tinggal di Indonesia yang kaya akan makanan khas daerahnya yang sangat menggugah selera. Misalnya saja dengan salah satu masakan khas daerah Palembang ini yang bernama ayam bakar. Ini merupakan salah satu masakan yang memiliki citra rasa yang sangat spesial, yang mana masakan ini bisa menjadi sebuah pilihan terbaik menu masakan Anda hari ini, bahkan masakan ayam bakar khas Palembang ini disajikan dengan rasa yang super pedas, sehingga mampu meningkatkan selera makan para penikmatnya.

Dengan kata lain, masakan khas Palembang ini tentunya akan sangat cocok bagi para pencinta masakan pedas. Nah, daripada Anda semakin penasaran ingin mencicipi masakan ayam bakarnya orang Palembang ini, sebaiknya Anda simak ulasan resep masakan khas Palembang ayam bakar di bawah ini untuk memudahkan Anda dalam membuat masakannya.

Untuk menciptakan ayam bakar Palembang yang maknyus, Anda harus mempersiapkan bahan berikut, 6 potong bahan ayam yang masih segar, sepertiga butir kelapa yang sudah diparut lalu di sangrai, 500 mill santan kental, dan asam jawa 1 sendok teh saja. Sedangkan untuk bumbu yang harus di haluskan seperti, 5 siung bawang merah dan bawang putih, cabe merah 6 buah, ketumbar bubuk sebanyak ½ sendok teh, 1 cm kunyit yang sudah di bakar, terasi ½ sendok teh yang di bakar, dan garam sesuai selera.

Untuk cara membuatnya Anda ikuti langkah berikut ini, yang pertama Anda campurkan paha ayam dengan santan kental dan juga bersama dengan kelapa yang sudah di sangrai, air asam jawa, serta semua bumbu yang sudah di haluskan. Masak hingga dagingnya menjadi empuk dan kuahnya mengering kemudian angkatlah. Letakkan ayam yang sudah berbumbu tersebut pada pinggan kemudian Anda oven hingga daging ayamnya berubah warna menjadi kecokelatan.

Nah, sekarang bakar khas Palembang sudah siap untuk di sajikan. Gimana, sangat mudah untuk membuatnya bukan? Untuk itulah segera praktekkan resep masakan khas Palembang ayam bakar tersebut di dapur tercinta Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan