RANCAH POST – Penyerang Chelsea, Diego Costa diberitakan bakal pulang ke klub lamanya, Atletico Madrid. Pemain timnas Spanyol ini tidak kerasan dengan kehidupan di London.

Costa sesungguhnya mampu beradaptasi cepat dengan atmosfir Liga Inggris. Pemain kelahiran Brasil ini mampu menorehkan 20 gol hanya dari 26 laga.

Namun, Marca menganggap Costa tak betah dengan kehidupan di kota London, khususnya cuaca hujan, bahasa dan makanan, kabarnya iklim di Londonlah yang menjadi kendala terbesar bagi Costa.

Itu menjadikan Atleti mencoba memanfaatkan peluang membawa pulang Diego Costa. Terlebih, dia masih memiliki hubungan baik dengan manajemen Atletico Madrid.

Demi melancarkan mudiknya ke Vicente Calderon, Costa sampai rela gajinya dipangkas. Saat ini, dia memperoleh €7 juta per tahun dari Chelsea. Pelatih Atleti, Diego Costa begitu antusias menyambut rencana ini, guna menambah daya dobrak lini depan skuadnya.

Namun, tentu saja bukan hal gampang bagi Atletico membawa kembali Costa. Manajer Chelsea, Jose Mourinho bakal berusaha sekuat tenaga mempertahankan pemain 26 tahun ini.

Menurut London Evening Standard, Chelsea tak siap untuk melego Costa yang menjadi pemain andalan The Blues dalam kesuksesan mereka menyabet titel Liga Inggris musim 2014/2015.

Costa dibekap cedera hamstring pada beberapa bulan terakhir. Dia menjalani tampil kembali pada dua laga terakhir The Blues di Liga Inggris.

Share.

Leave A Reply