RACNCAH POST – Arsenal akhirnya mengakhiri musim ini dengan kegembiraan. Pasca menempati posisi tiga pada klasemen akhir Liga Inggris, The Gunners itu lantas mengakhiri musim ini dengan menyabet trofi Piala FA. Ini dipastikan usai di final Piala FA sukses mencukur Aston Villa 4-0 di Wembley Stadium, Sabtu (30/5/2015) WIB.

Empat gol yang disarangkan ke gawang Aston Villa, masing-masing disumbangkan oleh Theo Walcott pada menit ke-40, Alexis Sanchez di menit ke-50, bek Mertesacker menit ke-62 dan gol pamungkas dari striker Olivier Giroud di injury time. Ini merupakan gelar Piala FA dua kali secara berturut-turut yang diperoleh skuad besutan Arsene Wenger, sekaligus trofi Piala FA ke-12 yang diperoleh Arsenal

Sepanjang laga, Arsenal bermain begitu dominan atas lawannya. Mereka sanggup mengurung pertahanan Villa di 90 menit pertandingan. Villa sendiri tak mampu berbuat banyak di laga ini.

Di paruh pertama, Arsenal mempunyai begitu banyak peluang. Mereka langsung tancap gas mengurung pertahanan Villa sejak awal laga. Mereka mampu mendominasi possession ball. Peluang pertama dicipitakan di menit ke-15 kala tandukan Lauren Koscielny masih dapat diamankan kiper Shay Given. Lima menit berselang gantian peluang diperoleh Aaron Ramsey kala tendangannya melambung tinggi diatas mistar gawang.

Villa sendiri tak dapat mengembangkan permainan. Rapihnya lini tengah Arsenal menjadikan mereka cepat kehilangan bola kala memperolehnya.

Lini pertahanan Villa akhirnya jebol di menit ke-30 kala Walcott yang berdiri tidak terkawal di kotak penalti sukses merobek gawang. Bermula dari tusukannya di area kiri bersama Monreal, yang lantas memberikan umpan crossing namun dihalau kurang sempurna oleh pemain Villa, sehingga diserobot oleh Walcott dengan sebuah tendangan voli kaki kiri.

Dominasi terus berlanjut usai turun minum. Tim meriam London sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-50 lewat sepakan jarak jauh Alexis Sanchez. Pasca itu 12 menit berselang, Arsenal semakin nyaman usai Per Mertesacker lewat tandukannya meneruskan tendangan pojok Santi Cazorla menjebol gawang Villa. Skor 3-0.

Unggul 3 gol menjadikan Walcott cs kian diatas angin dan tampil dengan lebih sabar. Walcott hampir menorehkan gol kedua di pertandingan ini lewat skema serangan balik usai memperoleh umpan Ramsey, tetapi tendangannya masih jauh melebar.

Kejadian kontroversia terjadi di 10 menit terakhir laga, striker Agbonlahor meminta penalti sebab merasa dilanggar Coquelin di area terlarang, namun wasit tak menggubris permintaan penyerang berusia 28 tahun itu. Insiden tersebut kembali terjadi.

Di akhir laga gol kembali tercipta, dua pemain pengganti menjadi kreator gol penutup pada laga ini, usai umpan crossing mendatar Oxlade-Chamberlain dimaksimalkan oleh Olivier Giroud. Skor 4-0

Share.

Leave A Reply