RANCAH POST Sevilla juara Liga Europa musim 2014/2015. Sevilla sukses meraih gelar tersebut pasca mengalahkan Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor 3-2, saking panasnya laga final tersebut, 4 gol sudah tercipta pada babak pertama.

Dalam laga yang digelar di Stadion Narodowy, Warsawa, Kamis (28/05/2015) dinihari tadi, Dnipro mencetak gol cepat lebih dahulu melalui Nikola Kalinic di menit ke-7. Kemudian, Sevilla membalas bukan hanya untuk gol penyeimbang, mereka juga mencetak gol yang membuat mereka berbalik unggul.

Grzegorz Krychowiak membuat Sevilla mampu menyeimbangkan kedudukan di menit ke-28 dan 3 menit kemudian gol dari Carlos Bacca membuat klub asal Negeri Matador tersebut berbalik unggul atas Dnipro.

Namun, tepat sebelum peluit babak pertama dibunyikan, satu gol lain tercipta. Ruslan Rotan membuat Dnipro menyamakan keadaam skor menjadi 2-2.

Di babak kedua hanya 1 gol penentu yang tercipta. Adalah Bacca yang sukses menjadi pahlawan dan memastikan kemenangan Sevilla.

Hasil ini membuat Sevilla bukan hanya sukses mempertahankan gelar juara, namun mereka juga tercatat sebagai tim pertama yang bisa menjadi jawara Liga Europa sebanyak 4 kali (2006, 2007, 2014, 2015).

Dengan kemenangan atas klub asal Ukraina itu, Sevilla juga berhasil menjaga konsistensi catatan sempurnanya di final Liga Europa. Dari 4 kali menembus puncak, gelar Sevilla juara Liga Europa selalu mereka dapat. Selamat!

Share.

Leave A Reply