RANCAH POST – Tahukah Anda masakan apa yang menjadi menu favorit masyarakat Sunda? Mungkin bagi Anda yang bukan termasuk masyarakat Sunda atau pun bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke daerah Sunda ini ada yang masih belum tahu kan masakan favorit masyarakat Sunda tersebut? Tetapi Anda tidak usah khawatir, sebab kali ini penulis akan membagikan informasi yang sangat penting buat Anda, terutama bagi Anda yang ingin mengulik lebih jelas mengenai masakan khas Sunda tersebut.

Sambal tomat merupakan salah satu menu paling favorit bagi masyarakat Sunda, pasalnya sambal tomat ini sering hadir di meja makan masyarakat Sunda setiap harinya, sebagai pelengkap makanan yang paling menggugah selera. Bahkan ada sedikit rahasianya loh supaya sambal tomat tersebut menciptakan cita rasa yang sangat enak dan sangat maknyus bagi masyarakat Sunda, mau tahu apa rahasianya?

Mari simak rahasia lezatnya sambal tomatnya dalam ulasan resep masakan khas Sunda sambal tomat di bawah ini.

Untuk membuat sambal tomat khas daerah Sunda yang maknyus berikut rahasianya, sediakan cabe cengek, cabe merah keriting, 5 bawang merah, 2 tomat yang d iris, 4 bawang putih, gula pasir, garam secukupnya, gula merah, dan juga sediakan juga minyak goreng untuk menumis.

Setelah Anda mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat sambal tomat khas Sunda tersebut, sekarang saatnya Anda simak ulasan membuatnya, langkah yang pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memanaskan minyak goreng untuk menumis semua bahan kecuali bumbu, oseng hingga layu. Lalu Anda siapkan sobeknya dan masukan semua bumbu tanpa terkecuali. Dan tambahkan bahan yang sudah Anda tumis tadi kedalam cobek yang berisikan bumbu, uleklah hingga lembut sempurna. Sekarang sambal tomat khas Sunda sudah siap untuk Anda sajikan di meja makan Anda.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan, cara membuat sambal tomat Sunda yang super pedas dan super lezat tersebut? Sajikan sambal tomat khas Sunda tersebut sebagai pelengkap menu makan Anda. Dan semoga resep masakan khas Sunda sambal tomat bermanfaat buat semuanya.

Share.

Leave A Reply