RANCAH POSTCara mengencangkan kulit wajah secara alami. Jaringan dalam tubuh mengalami regenerasi sepanjang hidup terutama pada kulit. Kulit pada tubuh manusia mengalami regenerasi setiap 29 hari secara berkala sehingga kulit terjaga akan kelembabannya dan kekenyalannya.

Kulit secara alami akan beregenerasi hingga umur manusia 24 tahun. Setelah tubuh mengalami kemunduran dalam regenerasi sel maka kulit akan mulai terlihat garis-garis keriput atau kerutan dan mulai kendur. Kulit yang tadinya kencang semakin lama akan mulai kendor. Biasanya akan muncul garis-garis halus di sekitar dagu, hidung, dan akan muncul kantong di bawah mata.

Meskipun sekarang ini banyak sekali produk kosmetik yang dijual di pasaran yang dapat meningkatkan kekencangan kulit, akan tetapi masih ada cara alami untuk dapat mengencangkan kulit wajah. Berikut ini metode atau cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang bisa Anda lakukan.

Masker wajah
Masker wajah merupakan salah satu metode yang sangat mudah dilakukan dan sangat cepat dalam pengencangan kulit wajah. Penggunaan masker wajah sangat efektif sehingga menghindari penggunaan bahan-bahan kimia yang berbahaya. Berikut cara mengencangkan kulit wajah secara alami menggunakan masker wajah.

Putih telur dan lemon. Cara pemakainya cukup pisahkan putih telur dari kuning telur lalu campur dengan menggunakan jus lemon aduk sampai merata. Lalu oleskan campuran tersebut ke wajah dengan kuas. Diamkan hingga mengering. Basuh wajah dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Madu dan susu. Sediakan 1 sendok makan madu dengan 5 sendok susu cair, campur kedua bahan tersebut lalu oleskan campuran tersebut pada wajah kemudian diamkan sampai 10 menit. Setelah 10 menit bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan cara ini 2 minggu sekali.

Pisang. Siapkan pisang yang sudah dikupas, lalu lembutkan pisang di dalam mangkuk. Gunakan pisang yang sudah dilembutkan sebagai masker pada wajah lalu diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Facial Massage
Memijat wajah secara teratur sebelum tidur sangat membantu kulit untuk mengurangi kerutan. Pijatan dalam gerakan melingkar pada wajah dapat mengurangi garis-garis halus pada wajah. Sebelum melakukan pemijatan pada wajah, sebaiknya gunakan pelembab yang berkualitas lebih dahulu agar memudahkan dalam pemijatan.

Olahraga
Olahraga merupakan salah satu cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang penting untuk dilakukan. Dengan aktifitas yang sederhana maka dapat membatu kekencangan kulit dengan mendorongnya otot jaringan ikat sehingga kulit tampak kencang. Dengan berolahraga dapat membantu aliran darah ke wajah meningkat yang dapat membantu mendorong peremajaan sel-sel kulit.

Lindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung
Radiasi UV pada sinar matahari dapat merusak lapisan kulit. Sinar matahari juga dapat mengurangi minyak alami pada kulit yang membantu kelembaban kulit sehingga mendorong kerusakan kolagen dan akan menyebabkan kulit mudah berkeriput.

Lakukan cara mengencangkan kulit wajah secara alami di atas secara rutin agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Share.

Leave A Reply