Minggu, 5 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Menikmati Kelezatan Wisata Kuliner di Semarang

Menikmati Kelezatan Wisata Kuliner di Semarang

RANCAH POST – Semarang adalah sebagai salah satu kota besar yang ada di Jawa Tengah yang memiliki banyak objek wisata yang indah dan eksotis. Tetapi selain wisata alamnya yang bagus, di Semarang juga ada beberapa tempat wisata kuliner yang sangat menarik dan patut untuk Anda kunjungi untuk menikmati hidangan-hidangan spesial yang lezat.

Beberapa wisata kuliner di Semarang yang terkenal dan banyak dikunjungi diantaranya adalah sebagai berikut.

Restoran Pesta Keboen
Restoran yang berada di Jalan Veteran 29 ini memang sangat ramai dikunjungi para penikmat kuliner yang ingin merasakan kesederhanaan dengan model dan desain bangunan yang masih identik dengan tempo doeloe. Restoran ini memiliki dua area untuk para pengunjung antara lain di dalam dan di luar ruangan. Bagi Anda yang ingin makan sambil menikmati suasana di daerah sekitar serta untuk para perokok Anda dapat memilih di area luar restoran. Dan bagi Anda yang suka dengan kedamaian di dalam ruangan juga di sediakan.

Di dalam ruangan Anda dapat sambil menikmati keindahan interior tempo dulu dan juga berbagai benda antik yang ada di dalamnya akan membuat bertambah nikmat dalam menikmati hidangan makanan yang sedang dikonsumsinya. Selain itu ada tempat bermain untuk anak dan khusus pada hari tertentu juga sering diadakan live music di dalam restoran tersebut.

Waroeng Semawis
Waroeng yang terletak di kawasan pecinan Semarang ini juga dikenal dengan nama Pasar Semawis. Yaitu pasar malam yang sangat populer di kawasan pecinan Semarang ini. Warung ini juga dibuka hanya pada malam hari saja dan khusus untuk malam Jumat, Sabtu dan Minggu, di Waroeng ini menyediakan makanan oriental dan juga makanan khas dari nusantara.

Dan bagi Anda yang beragama Muslim Anda harus lebih detail dalam memilih menu makanan yang tersedia disini, karena kebanyakan makanan yang ada berbahan dasar dari daging babi. Selain makanan di area sekitar juga terdapat pedagang-pedagang yang menjual aneka ragam mulai dari pakaian aksesoris dan juga mainan untuk anak-anak.

Rumah Makan Kampung Laut
Jika Anda hobi memancing, Anda dapat berkunjung ke rumah makan kampung laut yang berada di kota Semarang yaitu di Anjasmoro, Tawang Mas. Karena selain rumah makan tempat ini menyediakan tempat pemancingan ikan dan tempat bermain untuk anak. Sehingga bagi Anda yang membawa anak-anak akan sangat terhibur dengan rumah makan kampung laut ini. Selain itu juga tempatnya asik, Anda dapat makan di saung-saung yang mengapung yang berada di area kolam pemancingan, yang akan membikin Anda terasa nyaman makan di tempat ini.

Soto Bangkong
Berbagai macam jenis soto memang memiliki citarasa tersendiri tak terkecuali seperti soto bangkong ini. Soto bangkong bertempat di jalan Brigken Katamso yang dulunya nama jalan ini adalah Jalan Bangkong, yang berdiri sejak tahun 50an.

Soto bangkong ini memiliki citarasa yang khas dengan bumbu rahasia yang dipadukan dengan bihun, ayam suwir, kuah, irisan bawang serta bawang goreng. Walaupun sederhana tetapi sangat nikmat dan jika Anda mencobanya terasa ingin lagi walaupun perut sudah kenyang.

Di atas merupakan hanya sebagian dari wisata kuliner di Semarang. Masih banyak lagi tempat yang tak kalah menariknya untuk di kunjungi dan dicicipi kuliner-kulinernya yang pastinya akan membuat lidah Anda ketagihan jika sudah merasakan kelezatannya. Saat Anda sedang singgah maupun berlibur ke Semarang, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat makan tersebut untuk menikmati kelezatannya. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,396FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan