RANCAH POSTDaftar Juara Liga Top Eropa Musim 2014-2015. Sejumlah liga top Eropa musim 2014-2015 telah memasuki pekan terakhir. Hampir sebagian besar semua kompetisi besar Eropa sudah melahirkan juara mereka masing-masing, meski sesungguhnya pekan terakhir belum bergulir.

Di kompetisi Liga Inggris, Chelsea berhasil menambah koleksi gelar Liga Inggris mereka. Di bawah racikan Jose Mourinho, perolehan poin The Blues sudah tidak mungkin dikejar oleh sang runner up, Manchester City.

Dari La Liga Spanyol, Barcelona kembali menunjukan dominasinya atas rival abadinya, Real Madrid. Barcelona sukses menjadi jawara Liga Spanyol musim 2014-2015 meninggalkan El Real yang harus rela finis di urutan kedua.

Raihan yang sama juga dibubuhkan Paris Saint-Germain. Pasca terseok-seok di awal musim, PSG berhasil melampaui Olympique Lyon untuk menyabet trofi Liga Prancis musim 2014-2015. Itu merupakan gelar juara Ligue Prancis ketiga secara beruntun bagi PSG.

Bayern Munchen terlalu tangguh bagi rival-rivalnya di Bundesliga Liga Jerman pasca memastikan trofi Liga Jerman 2014-2015 masuk ke lemari koleksinya. Skuad besutan Pep Guardiola ini jauh mengungguli rival terdekatnya, VFL Wolfsburg, dengan defisit 10 poin.

Titel Scudetto Liga Italia Serie-A 2014-2015 kembali diklaim Juventus untuk ke-4 kalinya secara berturut-turut. Skuad besutan Max Allegri itu berhasil meneruskan tren positif yang dipersembahkan oleh juru taktik sebelumnya, Antonio Conte.

Dari negeri bunga tulip, Belanda, PSV Eindhoven sukses mengunci trofi juara Liga Belanda Eredivisie pasca unggul jauh dari penghuni peringkat kedua, Ajax Amsterdam. Kesuksesan tersebut tak lepas dari sosok Memphis Depay, yang menorehkan top skor dengan koleksi 22 gol.

Berikut daftar para juara 6 liga top Eropa musim 2014/2015:
Liga Inggris (Premiere League) : Chelsea
Liga Italia (Serie A) : Juventus
Liga Prancis (Ligue 1) : Paris Saint Germain
Liga Spanyol (La Liga) : Barcelona
Liga Belanda (Eredivise) : PSV Eindhoven
Liga Jerman (Bundesliga) : Bayern Muenchen

Share.

Leave A Reply