RANCAH POST – Indonesia memang sebuah negara yang terkenal dengan rempah-rempahnya. Pastinya rempah-rempah yang dihasilkan Indonesia ini sangat bermanfaat untuk negara tercinta Indonesia karena dapat disulap untuk beraneka macam olahan. Ya, rempah-rempah salah satunya dapat diolah sehingga menjadi bumbu yang menyedapkan masakan sehingga masakan Indonesia dengan rempah-rempah ini juga sangat beragam.

Aneka ragam wisata kuliner yang dimiliki oleh Indonesia ini memiliki ciri khas masing-masing yang setiap daerahnya juga berbeda-beda. Salah satunya daerah Padang. Padang juga memiliki aneka wisata kuliner yang rasanya sangat nikmat dan juga memiliki ciri khas yang patut untuk kita coba.

Salah satu kuliner dari daerah Padang yang wajib untuk kita coba adalah rendang Padang. Rendang Padang ini memang sangat nikmat dan sangat cocok untuk dijadikan teman menyantap nasi didampingi bahan lainnya yang turut menyempurnakan masakan ini. Bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya, kami bagikan resep membuat rendang Padang spesial.

Bahan-bahan Rendang Padang
1. 500 gram daging sapi segar.
2. Bawang merah lokal 10 butir.
3. Buah kelapa tua 2 butir. Jadikan santan kental.
4. Bawang putih 5 pcs.
5. Jahe 1 ruas.
6. Cabai merah 0,5 ons.
7. Merica bubuk ½ sdt.
8. Air bersih secukupnya.
9. Lengkuas yang dimemarkan.
10. Buah pekak 2 pcs.
11. Daun kunyit 1 lembar.
12. Daun salam 2 lembar.
13. Daun jeruk 3 pcs.

Cara membuat rendang padang spesial
1. Haluskan bawang merah, jahe, bawang putih, merica bubuk, dan cabai merahnya.
2. Ambil wajan dengan ukuran besar. Rebus daging sapi yang sudah disiapkan dan masukkan bumbu yang sudah dihaluskan sampai air hampir habis dan daging empuk.
3. Masukkan santan dan aduk jangan sampai daging pecah.
4. Masukkan lengkuas, daun salam, daun kunyit, bunga pekak, daun jeruk dan sereh kemudian aduk sampai mendidih.
5. Kecilkan api sampai santan mendidih dan aduk sesekali sampai keluar minyak.
6. Aduk terus sampai rendang Padang mengering dan warnanya cokelat kehitaman.

Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan rendang spesial khas Padang dapat membuatnya sendiri di rumah dengan mencoba resep membuat rendang Padang spesial yang kami bagikan. Selamat menikmati dan semoga dapat menjadi hidangan nikmat di keluarga Anda.

Share.

Leave A Reply