30.9 C
Ciamis
BerandaSportBerita Sepak Bola8 Data dan Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan Madrid

8 Data dan Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan Madrid

RANCAH POST – Kemenangan Juventus dari Real Madrid bisa disebut sebagai kejutan. Bagaimana tidak? Real Madrid diprediksi sanggup mengembalikan keadaan usai tertinggal lewat skor tipis 1-2 di pertemuan pertama. Juventus sendiri dianggap sebagai underdog di semifinal jika melihat dari 3 tim besar lainnya yang sukses melaju ke babak semifinal.

Di balik kesuksesan I Bianconeri lolos ke partai final, terdapat data dan fakta menarik dari duel kedua klub. Berikut ini merupakan sejumlah data dan fakta dari laga dini hari tadi yang dirilis Opta, Kamis (14/5/2015):

1. Tiga dari 4 gol Juventus di Liga Champions dibuat pada menit ke-57.

2. Alvaro Morata sudah mengemas empat gol di Liga Champions musim ini. Raihan itu membuat dirinya menjadi pemain berkebangsaan Spanyol dengan raihan gol terbanyak di ajang ini.

3. Juventus mencapai babak final kompetisi Eropa sebanyak 6 kali pada era 1990 (3 Liga Champions, 3 UEFA Cup (sekarang Liga Europa). Namun, capaian partai finalnya kali ini adalah menjadi yang kedua di era 2000an.

4. Patrice Evra sudah bermain sejumlah 11 kali di babak semifinal tanpa satu kali pun mengalami kekalahan. Rinciannya yakni 8 kali menang, dan 3 kali seri. Pertandingan final nanti juga bakal menjadi yang ke-5 kali baginya. Sebelumnya, Evra berada di babak final bersama AS Monaco di tahun 2004, dan MU pada tahun 2008, 2009, dan 2011.

5. Tembakan terakhir yang dilesakan Cristiano Ronaldo pada laga kontra Juventus dibuat di paruh pertama, tepatnya pada menit ke-41.

6. Cristiano Ronaldo menjadi top skorer terbanyak di babak semifinal dengan 10 gol. Raihan tersebut mengalahkan Alessandro Del Piero ( lima gol), Robert Lewandowski (lima gol), hingga Leonel Messi (empat gol).

7. Gareth Bale membuat 6 kali tembakan pada laga tersebut. Jumlah itu adalah yang terbanyak baginya di ajang Liga Champions pada musim ini.

8. Kegagalan Real Madrid lolos ke final meneruskan tradisi sejak 1992 dimana tim juara bertahan tak sanggup mempertahankan gelar juara pada musim berikutnya.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here