Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Prediksi Madrid Vs Juventus: Bongkar Pertahanan Kuat Bianconeri

Prediksi Madrid Vs Juventus: Bongkar Pertahanan Kuat Bianconeri

RANCAH POSTPrediksi Madrid Vs Juventus. Real Madrid kian dekat dengan ambisi menyabet La Undecima, atau titel ke-11 Liga Champions. Pada Kamis (14/5) dinihari WIB, Los Blancos bakal menantang jawara Serie A Italia musim ini, Juventus di Santiago Bernabeu pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Untuk berlaga di Berlin, Jerman, di laga final, Madrid hanya memerlukan kemenangan dengan skor 1-0 saja. Sebab, pada pertemuan pertama yang digelar di Turin, pekan lalu, Madrid hanya takluk 1-2 dari Juventus, sehingga tim asuhan Carlo Ancelotti mempunyai keunggulan gol tandang.

“Kami begitu dekat dengan laga final ke-2 secara beruntun dan menorehkan sejarah baru dalam kompetisi (sebagai tim pertama yang meraih titel juara Liga Champions dua kali secara beruntun),” papar entrenador Madrid, Carlo Ancelotti, sebagaimana diberitakan laman resmi UEFA.

Walau hanya perlu kemenangan dengan selisih satu gol, Cristiano Ronaldo cs akan menemui kesulitan guna membongkar lini pertahanan I Bianconeri yang sangat kokoh layaknya baja.

Juventus memiliki dua bek yang sangat tangguh, yakni Chiellini dan Bonucci. Statistik menunjukan, Chiellini sudah membuat 13 tekel, 29 intersep, 4 blok dan 66 sapu bersih. Sedangkan Bonucci  sudah membuat 9 tekel, 27 intersep, 83 sapu bersih dan 4 blok.

Bukan hanya itu saja, Juventus juga memiliki penjaga gawang yang begitu tangguh di bawah mistar gawang. Gianluigi Buffon sudah menorehkan 7 tanpa kebobolan (clean sheet) dari 12 laga Liga Champions musim ini.

“Ini sepertinya memang sangat sulit. Kami mesti mempraktekannya dengan baik, bermain sabar dan meningkatkan intensitas pada serangan,” imbuh Ancelotti.

“Kami telah tahu apa yang diinginkan Juventus. Mereka memiliki identitas tersendiri. Aku rasa, Juventus tak bakalan membuat banyak perubahan di laga nanti,” pungkasnya.

Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri menyebutkan, dirinya tak bakalan merubah gaya permainan Juventus. Allegri akan memperkuat lini pertahanan demi lolos ke babak final Liga Champions.

“Kami tak akan merubah cara bermain di lini pertahanan. Ini bakal menjadi pertahanan yang sangat menarik. Dari sisi secara taktis, kami tak merubah banyak permainan layaknya di pertemuan pertama,” jelas Max Allegri.

Mantan pelatih AC Milan itu memprediksikan permainan tak akan berakhir imbang tanpa gol, Sebab, menurutnya Madrid akan memborbardir pertahanan Juventus demi mencari sebuah gol.

Meski akan bermain bertahan, Allegri memberi peringatan jika Andrea Pirlo cs akan menampilkan kejutan bagi tim tuan rumah.

“Mustahil memperoleh hasil imbang 0-0 di Santiago Bernabeu. Kami mesti bermain dalam laga ini dengan penuh ketenangan. Dan Anda mesti mengingat, permainan Juventus tak hanya bertahan. Kami mesti menguasai ball possession jauh lebih baik lagi,” sambungnya.

Di laga nanti, Allegri berharap banyak terhadap ketajaman penyerang asal Argentina, Carlos Tevez yang telah menyumbangkan 9 gol dari 12 laga di Liga Champions musim ini.

“Carlos Tevez merupakah pemain yang begitu luar biasa. Dia bermain sangat fantastis dan mencetak sejumlah gol krusial di Liga Champions pada musim ini,” pungkasnya.

Head to Head Madrid Vs Juve

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here