Beranda Kuliner Resep Membuat Kue Lapis Tepung Beras Warna-warni

Resep Membuat Kue Lapis Tepung Beras Warna-warni

1
Resep Membuat Kue Lapis Tepung Beras Warna warni
Resep Membuat Kue Lapis Tepung Beras Warna warni

RANCAH POST – Kini ragam kue sangat banyak sekali mulai dari kue yang dahulu tersohor seperti kue tradisional hingga kue modern yang saat ini dapat dengan mudah kita temukan. Bagi Anda yang suka dengan kue modern pasti dapat mencari ke supermarket atau ke toko kue lainnya, namun bagi Anda yang suka kue tradisional memang lebih sulit untuk mencarinya karena saat ini tidak banyak orang yang menjual kue tradisional.

Bahkan di pasar-pasar tradisional pun tidak banyak orang yang menjual kue tradisional ini. Karenanya bagi Anda yang memang suka dengan kue tradisional alangkah baiknya untuk membuat sendiri di rumah untuk memenuhi keinginan Anda.

Salah satu kue tradisional yang nikmat dan memiliki kelezatan yang sangat istimewa adalah kue lapis. Rasanya yang nikmat sangat disukai banyak orang. Bagi Anda yang suka dengan kue lapis warna-warni simak berikut ini resep membuat kue lapis tepung beras warna-warni.

Bahan-bahan untuk membuat kue lapis warna-warni
1. Tepung beras putih 300 gram.
2. Gula pasir putih 310 gram.
3. Tepung sagu 100 gram.
4. Garam dapur beryodium secukupnya.
5. Daun pandan segar 3 sampai 4 helai daun.
6. 1,5 liter santan kental.
7. Pewarna makanan dengan kualitas baik. Kalau bisa menggunakan pewarna alami seperti warna hijau dari daun pandan, warna kuning dari kunyit atau warna merah dari bunga belimbing dan sebagainya.

Cara membuat kue lapis warna-warni
1. Ambil satu panci besar dan panaskan dengan api kecil. Masukkan santan kental 1,5 liter, 3 lembar daun pandan dan garam. Kemudian aduk perlahan sampai mendidih dan upayakan jangan sampai santan pecah.
2. Ambil wadah lain untuk mencampur gula pasir, tepung beras dan juga tepung sagunya.
3. Masukkan adonan santan yang sudah agak dingin ke wadah tepung dan uleni sampai merata.
4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian dan masukkan pewarna yang sudah Anda sediakan.
5. Panaskan kukusan dengan api sedang.
6. Masukkan satu lapis adonan kira-kira 15 menit dan kemudian masukkan adonan dengan warna berikutnya yang berbeda ulangi sampai adonan habis.
7. Tunggu sebentar dan periksa dengan lidi tingkat kematangannya kemudian sajikan.

Resep membuat kue lapis tepung beras warna-warni tersebut dapat Anda praktekkan di rumah. Semoga resep ini dapat membantu Anda untuk lebih berkreasi lagi.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here