RANCAH POSTChelsea juara Liga Inggris musim 2014/2015 pasca menang dalam laga penentu kontra Crystal Palace dengan skor 1-0, Minggu (03/05/2015).

Gol tunggal yang membawa Chelsea juara Liga Inggris itu dicetak oleh pemain ber-skill tinggi asal Belgia Eden Hazard pada menit-menit akhir babak pertama pertandingan.

Pasca pertandingan usai, manajer Jose Mourinho, mengungkapkan kepada laman Sky Sports bahwa dia kembali ke The Blues musim ini untuk bekerja sebaik mungkin.

Mourinho katakan, “Waktu saya kembali, saya tahu saya datang ke liga yang paling ketat untuk dimenangkan di dunia sepakbola. Dan kami berhasil melakukannya.”

Jose Mourinho kembali ke Chelsea usai memimpin The Blues sepanjang musim 2004-2007, dan juara Liga Inggris ini merupakan piala ke-8 bagi Mou untuk Chelsea.

Titel juara kali ini merupakan yang ke-2 bagi Chelsea pada musim 2014-2015, pasca lebih dulu merebut piala Liga Inggris. Namun, klub milik bandar minyak Rusia Roman Abramovich ini sudah terdepak dari Piala FA dan Liga Champions.

Masih ada 3 laga lagi yang harus dijalani Chelsea hingga akhir musim namun klub asal London barat ini tidak mungkin akan terkejar.

Kini perhatian beralih kepada perebutan peringkat 2 Liga Inggris oleh Arsenal, Manchester City dan Manchester United, sementara Liverpool masih punya peluang untuk masuk zona Liga Champions karena hanya mempunyai selisih 4 angka dari Manchester United yang berada di peringkat 4.

Share.

Leave A Reply