RANCAH POST – Chelsea hanya tinggal selangkah lagi menyabet titel juara Liga Primer Inggris. The Blues dapat memastikan trofi Liga Primer Inggris mendarat di Stamford Bridge andai meraih poin penuh kala menjamu Crystal Palace.

Kemenangan dari Leicester City, Kamis (30/4) dinihari WIB, membawa Chelsea kian dekat dengan titel juara Liga Primer Inggris. Skuad besutan Jose Mourinho itu kian nyaman di puncak klasemen dengan raihan 80 poin dari 34 pertandingan, unggul 13 angka dari Manchester City dan Arsenal yang menjadi rival terdekat.

Chelsea kini hanya perlu 3 poin lagi untuk memastikan gelar juara. Jika dapat mengoleksi 83 poin, maka Chelsea tak bakal mampu terkejar oleh Arsenal (67 poin dari 33 laga) dan City (67 poin dari 34 laga). Poin maksimal yang dapat diperoleh The Gunners ialah 82 poin, sedangkan City paling banyak dapat mengoleksi 79 poin.

Kans Chelsea untuk menyegel titel juara terbuka lebar pada akhir pekan ini. Mereka bakal menjamu tim lemah, Crystal Palace, Minggu (3/5). Bermain di hadapan para suporternya sendiri di Stamford Bridge tentu juga bakal menjadi motivasi tambahan bagi Fabregas cs.

Mourinho pun telah meminta kepada seluruh suporter Chelsea agar berbondong-bondong datang ke Stamford Bridge. Dia mengharapkan dukungan penuh dari fans guna memperoleh 3 poin yang dibutuhkan.

“Stamford Bridge mesti bersiap memberi dorongan untuk tim di hari Minggu. Kami perlu Stamford Bridge bukan hanya untuk perayaan gelar, sebab kami belum memperoleh gelar. Kami perlu mereka guna mendorong kami menyabet 3 poin yang kami perlukan,” jelas Mourinho pasca kemenangan dari Leicester.

Share.

Leave A Reply