RANCAH POSTJuventus raih Scudetto usai taklukan Sampdoria. Juventus resmi raih Scudetto ke-4 nya secara beruntun pasca menaklukan Sampdoria 1-0 di markasnya, Luis Ferarris, Minggu (3/5/2015) dini hari WIB. Gol kemenangan Juve disumbangkan Arturo Vidal di menit ke-32.

Titel juara musim ini telah dicium Juventus yang sebenarnya cukup memerlukan tambahan satu poin saja dari laga ini. Dengan Liga Italia Serie A yang tinggal menyisakan 4 laga, keunggulan 14 poin yang akan bertambah jika mencuri poin dari Sampdoria, tidak bakalan sanggup dilewati Lazio, sebagai antagonis utama.

Pertandingan di babak pertama berjalan cukup menarik. Kedua tim saling jual beli serangan. Tuan rumah Sampdoria sempat mengurung Juventus di menit-menit awal. Juventus mampu membuat serangan balik yang hampir merobek gawang Sampdoria.

Diantaranya tandukan Fernando Llorente menyambut sepak pojok yang masih melambung tipis di atas mistar gawang. Lalu tendangan Carlos Tevez yang masih bisa ditangkap kiper Viviano.

Juventus mengakhiri deadlock pada menit ke-32 kala sundulan Vidal memaksimalkan umpan silang Lichtsteiner gagal diantisipasi Viviano. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

USai turun minum, Sampdoria berusaha mengambil alih permainan. Kesempatan pertama dibuka sundulan Romagnoli yang masih melebar. Lalu giliran Samuel Eto’o yang gagal memanfaatkan umpan silang Palombo di menit ke-54.

Juventus gantian menyerang dan memperloeh peluang lewat Tevez. Namun sayang sepakan pemain Argentina ini di menit ke-59 masih bisa ditangkap kiper Viviano. Menit ke-69 Viviano kembali membuat penyelamatan. Kali ini giliran tendangan Marchisio yang diamankannya.

Pada menit ke-84 sundulan Bonucci juga masih melebar dari gawang Sampdoria. Tak ada gol tercipta di paruh kedua dan Juventus menang 1-0 sekaligus menyegel gelar juara musim ini.

Share.

Leave A Reply