RANCAH POSTSakit gigi terkenal dengan penyakit yang dapat mengganggu aktivitas Anda, karena jika Anda terkena sakit gigi maka gigi terasa sangat sakit dan dapat mempengaruhi aktivitas Anda. Sakit gigi juga dapat disebabkan dengan berbagai macam akibat seperti gigi berlubang, ada gigi yang sedang retak atau terkikis dan bisa juga gusi yang sedang infeksi.

Berikut cara mengobati sakit gigi yang dapat Anda manfaatkan sebagai alternatif penyembuhan di rumah.

Membersihkan mulut atau gigi
Penyebab utama sakit gigi ialah karena adanya bakteri yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi ataupun gusi. Jadi Anda jangan malas-malasan untuk menjaga atau membersihkan mulut terutama jika Anda sudah makan.

Minum air putih
Meminum air putih juga dapat membantu Anda dalam membersihkan bakteri atau kuman yang sedang tersangkut di gigi sehingga kuman-kuman bakteri tersebut tidak akan tinggal lama-lama menyangkut di gigi Anda.

Kompres gigi dengan air panas
Anda juga dapat mengkompres gigi dengan air panas, karena cara tersebut bisa mengurangi rasa sakit pada gigi sehingga gigi yang terasa sakitpun tidak akan sesakit sebelumnya.

Berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam
Anda mengambil segelas air hangat, kemudian campur dengan garam lalu gunakan air hangat tersebut yang sudah Anda campur dengan garam untuk berkumur. Tujuannya ialah supaya untuk membunuh beberapa bakteri yang menyebabkan Anda sakit gigi.

Dengan garam dan kapas
Silahkan Anda mengambil garam secukupnya, lalu balut dengan kapas. Selanjutnya silahkan Anda menggigit garam tersebut yang sudah Anda baluti dengan kapas. Dengan cara ini bisa juga berfungsi untuk membunuh kuman di sekitaran gigi Anda. Cara ini juga sangat ampuh yang digunakan untuk mengatasi sakit gigi yang diakibatkan oleh gigi yang berlubang.

Memakan buah lemon
Buah lemon memiliki kandungan akan Vitamin C, dan vitamin C dapat juga berfungsi untuk mengurangi rasa sakit ketika Anda mengalami sakit gigi.

Kurangi atau hindari memakan makanan yang manis
Makanan yang manis banyak mengandung gula, karena itu gula sangatlah berbahaya bagi gigi Anda yang bisa saja menyebabkan gigi Anda berlubang ataupun dapat mengakibatkan kuman menempel di gigi Anda, jadi Anda harus kurangi makan-makanan yang manis.

Menggunkan kantung teh celup
Caranya taruh kantung teh ke dalam microwave dengan air selama kurang lebih 40 detik. Kemudian peras air yang terdapat di dalam kantung teh celup lalu Anda gigit kantung tersebut diantara gigi yang sedang sakit. Cara ini sangat mudah Anda lakukan di rumah ataupun di mana saja Anda berada untuk mengurangi sakit gigi Anda.

Menggunakan biji asam jawa
Caranya biji asam jawa itu ditumbuk halus kemudian oleskan pada gigi Anda yang sedang sakit.

Sekian cara mengobati sakit gigi. Jika Anda mengalami sakit gigi segeralah Anda mengobatinya sebelum aktivitas Anda sangat terganggu, dengan cara tersebut juga sangatlah mudah Anda menggunakannya karena bisa Anda lakukan dirumah atau dimanapun Anda berada.

Share.

Leave A Reply