RANCAH POST – Pemain andalan Barcelona Lionel Messi merupakan pemain yang tidak banyak ulah sebelum berlaga. Dia hanya memanfaatkan waktu di ruang ganti untuk memikirkan aksi apa yang akan dilakukan di pertahanan tim lawan.

Disisi lain, tidak sedikit pemain-pemain bintang dunia selalu melakukan beberapa kebiasaan unik menjelang sebuah laga. Seperti John Terry yang selalu wajib untuk mendengarkan lagu-lagu tertentu, parkir di tempat kebiasaan, duduk di kursi yang sama ketika dalam bus tim dan menggunakan toilet yang biasa Terry pakai.

Ada juga Phil Jones. Pemain Manchester United ini mempunyai kebiasaan untuk memakai kaos kaki kiri lebih dahulu ketika tampil di kandang, dan jika bertandang selalu mendahulukan kaos kaki sebelah kanan.

Lalu bagaimana dengan ritual Lionel Messi? Pesepakbola asal Argentina tersebut memang tidak memiliki ritual khusus. Namun, Messi mempunyai kebiasaan yang tidak sama dengan pemain lain.

Lionel Messi katakan, “Saya selalu mengawali laga dengan persiapan seperti yang saya lakukan setiap kali latihan. Saya tidak mempunyai ritual khusus apa pun, atau sejenisnya.”

Messi tambahkan, “Saya hanya meletakkan perlengkapan secara berdekatan. Saya bukan tipe orang yang berteriak-teriak di ruang ganti sebelum laga. Saya kalem dan memikirkan perkiraan situasi yang bisa saja terjadi dalam laga yang akan di hadapi.”

Lionel Messi mengungkapkan gemar dalam menebak pertahanan lawan. Seperti, pemain bertahan lawan dan apa yang akan terjadi di lapangan.

Share.

Leave A Reply