RANCAH POSTHasil Liga Champions Barcelona vs Manchester City, pada kamis (19/02/2015) di Camp Nou, berakhir dengan skor 1-0 untuk Barcelona. Gol tunggal pada laga tersebut dicetak oleh Ivan Rakitic pasca menerima umpan dari Lionel Messi.

Hasil Liga Champions ini membuat Barcelona menang dengan agregat skor 3-1 setelah pada leg pertama sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 di Etihad Stadium. Hasil ini juga membuat pasukan Jose Enrique lolos ke babak 8 besar.

Usai laga panas tersebut, Messi tidak ingin berlama-lama terhanyut dengan euforia lolosnya Barcelona ke babak 8 besar. Pemain asal Argentina itu menegaskan kini ia langsung fokus ke laga El Classico kontra Real Madrid, Senin (23/03/2015) dini hari.

Jelang El Clasico, Barca dianggap berada diatas angin. Mereka sukses meraih hasil positif pada 3 laga terakhir di Liga Spanyol. Sementara Real Madrid cuma meraih satu kemenangan dari 4 laga terakhir La Liga.

Lionel Messi tidak sesumbar. Menurutnya, hasil laga terakhir bukanlah menjadi penentu untuk meraih 3 poin. Messi ungkap, “Kami sangat respect terhadap Real Madrid dan Ronaldo. Dalam kondisi seperti demikian, Los Blancos justru lebih berbahaya. Kita tidak bisa menghakimi mereka selalu tampil baik atau buruk.”

Usai El Clasico, diprediksi akan ada perubahan kiblat di papan klasemen Liga Spanyol, dikarenakan Barcelona yang kini berada di puncak, cuma unggul 1 poin dari Real Madrid.

Kembali ke Liga Champions, dari laga babak 16 besar lainnya pada dinihari tadi, yaitu Borussia Dortmund vs Juventus berakhir dengan skor 3-0 untuk Juventus. Gol dicetak Tevez (2 gol) dan Morata. Dengan Hasil Liga Champions ini Juve menang agregat 5-1, dan berhak lolos ke babak 8 besar.

Share.

Leave A Reply