RANCAH POST – Dibalik kesuksesan penayangan film Avengers: Age of Ultron, ternyata ada dua sosok animator Indonesia yang ikut terlibat penggarapan film tersebut, yaitu Rini Sugianto dan Ronny Gani.

Meskipun mereka berdua tinggal di 2 negara yang berbeda, Rini Sugianto di Amerika Serikat sementara Ronny Gani di Singapura, warga negara Indonesia ini tetap terpilih untuk bergabung dalam pembuatan animasi film Avengers: Age of Ultron. Ketika proses penggarapan, Ronny dan Rini bekerja di perusahaan yang sama, yaitu Industrial Light and Magic.

Rini katakan, “Saya ikut bergabung di tim industrial light and magic di San Francisco mulai bulan November 2014 sampai bulan Februari 2015 ikutan dalam proses pembuatan Avengers 2.”

Sementara Ronny jelaskan, “Sebelum saya mengerjakan proyek lain yang sekarang masih diproduksi, dan baru kemudian bergabung ke tim animator Avengers: Age Of Ultron bulan Oktober 2014, dan ikut terlibat dalam proses pembuatan sampai bulan Maret 2015.”

Sedikit ke belakang, ketika masih bekerja di Selandia Baru untuk perusahaan WETA Digital milik sutradara Peter Jackson, Rini juga ikut dalam penggarapan film Avengers yang pertama. Pengalaman tersebut telah membuat dirinya lebih familiar dengan karakter-karakter film tersebut, sehingga mempercepat proses pembuatan animasinya.

Avengers: Age of Ultron berkisah tentang robot super yang diciptakan oleh oleh ilmuwan, Tony Stark (Robert Downey Jr.) untuk menggantikan karakter Iron Man. Namun, robot itu ternyata menjadi malapetaka dan berusaha membinasakan kehidupan manusia. Film yang digarap oleh sutradara handal Joss Whedon ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson dan Jeremy Renner.

Share.

Leave A Reply