RANCAH POST– Jelang pertandingan kontra Lao Toyota FC dalam babak penyisihan Grup H Piala AFC 2015 di Stadion National Sport Complex, Laos, Rabu (15/4/2015), Persib Bandung telah mendarat di Laos pada Minggu (12/04/2015) kemarin. Pasca melakukan istirahat, Maung Bandung langsung melakukan latihan fisik dengan intensitas tinggi pada Senin (13/04/2015) pagi.

Menurut Pelatih fisik Persib Bandung, latihan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengembalikan kondisi fisik pemain Maung Bandung usai melakukan penerbangan selama 12 jam Indonesia – Laos. Porsi latihan seperti senam-senam, strengthening atau strength di otot dengan plank akan diperbanyak.

Yaya katakan, “Kami sudah mencoba tingkatkan koordinasi dan teknik drill untuk menjaga ball feeling. Memang pada latihan perdana ini intensitas akan sedikit tinggi. Kami mencoba untuk mengembalikan dan menjaga kondisi fisik setelah menempuh penerbangan yang cukup panjang,” Minggu (12/04/2015).

Pelatih alumnus FPOK UPI ini menambahkan, secara umum kondisi pemain Persib Bandung terbilang dalam keadaan baik, sehingga latihan dengan intensitas tinggi jadi masalah buat kondisi pemain yang akan segera bertanding Rabu mendatang.

Yaya tambahkan, “Kondisi semua pemain terbilang bagus tidak ada yang cedera, perjalanan 12 jam cukup menguras energi, latihan akan tetap dilangsungkan. Sekaligus untuk adaptasi cuaca.”

Memang Persib Bandung memang harus beradaptasi dengan kondisi cuaca di Laos yang sangat terik. Meski demikian, Menurut salah satu pemain andalan Maung, yaitu Makan Konate tidak mempermasahkan mengenai cuaca.

Share.

Leave A Reply