RANCAH POST – Duo terpidana mati Bali Nine yang akan segera menjalani eksekusi mati, yaitu Andrew Chan dan Myuran Sukumaran kini telah tiba di Lapas Nusakambangan, Cilacap. Meski sudah berada di lokasi eksekusi mati, pengamanan di seputaran Cilacap masih terus diperketat.

Kombes Aloysius Liliek selaku Kabid Humas Polda Jawa Tengah ungkap, “Dua terpidana kini telah dipindahkan, sudah tiba di Nusakambangan,” Rabu (04/03/2015).

Aloysius mengatakan sejumlah personel Polda Jawa Tengah dikerahkan untuk melakukan penjagaan sebelum eksekusi mati dilaksanakan. Menurutnya, Polda Jawa Tengah akan melakukan pengamanan secara maksimal.

Aloysius menambahkan, “Operasi ini mempunyai target supaya tidak ada gangguan keamanan yang bisa merusak citra Indonesia di mata dunia.”

Duo Bali Nine Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dikawal ketat pihak kepolisian sejak mulai dipindahkan dari LP Kerobokan. Polda Bali mengerahkan pasukan khusus untuk mengawal keduanya. Sebanyak 22 personel Brimob akan turut serta mengawal pemindahan dari Bandara Ngurah Rai, menuju Bandara Tunggul Wulung. Dua jet tempur TNI AU juga diterbangkan untuk melakukan pengawalan.

Dua WN Australia ini akan segera menjalani eskekusi mati di Nusakambangan dalam waktu dekat. Namun, sampai saat ini Kejagung belum bisa mengumumkan kapan eksekusi mati tersebut dilaksanakan.

Share.

Leave A Reply