Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Cara Membuat Puding Buah, Kudapan yang Baik Untuk Pencernaan

Cara Membuat Puding Buah, Kudapan yang Baik Untuk Pencernaan

RANCAH POST – Jika Anda pernah menyambangi restoran atau kafe, tentunya Anda tidak akan asing lagi mendengar kata puding, karena biasanya puding selalu dajadikan orang sebagai menu cuci mulut ataupun menu penutup ketika selesai makan. Umumnya puding dibuat dari bahan-bahan agar-agar namun bertekstur agak keras. Akan lebih nikmat jika dicampur dengan potongan buah-buahan segar.

Puding sendiri mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh. Rumput laut sebagai bahan utama agar-agar mengandung serat yang baik untuk melancarkan pencernaan serta jika dicampur dengan buah-buahan dan susu yang sudah pasti mengandung banyak vitamin yang baik bagi tubuh.

Sebenarnya banyak sekali varian dalam mengolah puding diantaranya bisa ditambahkan sayuran, buah, susu, coklat dan masih banyak lagi. Tapi untuk kali ini kami akan memberi resep dan cara membuat puding dengan buah-buahan segar.

Selanjutnya kita akan siapkan bahan-bahan apa saja yang harus di siapkan.

Bahan Puding :

  1. 100 grm gula pasir
  2. 1 bungkus agar-agar merah
  3. Perasa buah terserah Anda
  4. 550 grm ml susu cair
  5. 300 grm buah kaleng yang sudah siap makan atau bisa gunakan buah-buahan yang segar kemudian potong kecil-kecil
  6. 550 ml air putih
  7. 1 bungkus agar-agar putih

Jika semua bahan telah disiapkan, selanjutnya kita menuju ke tahap pembuatan.

Proses pembuatan puding :

  1. Masaklah agar-agar merah ke dalam air beserta gula pasir, biarkan sampai mendidih
  2. Jika telah mendidih selanjutnya angkat dan tuangkan potongan buah-buahan tersebut atau buah kaleng ke dalamnya lalu aduk sampai rata.
  3. Setelah di aduk-aduk selanjutnya tuangkan ke dalam cetakan usahakan jangan sampai penuh, sisakan setengahnya karena akan digunakan untuk cetakan puding kedua. Diamkan sampai dingin dan membeku
  4. Sambil menunggu agar-agar pertama dingin, lalu kita mulai memasak susu cair, tuangkan susu cair ke dalam larutan agar-agar putih dan gula pasir. Diamkan sampai benar-benar mendidih, setelah itu angkat.
  5. Kemudian tambahkan perasa rasa buah ke dalam larutan tersebut aduk sampai rata. Selanjutnya tuangkan ke dalam cetakan agar-agar pertama di bagian atasnya. Lalu diamkan kembali sampai dingin dan membeku, bisa juga dimasukan ke dalam kulkas.
  6. Jika sudah dipastikan membeku, angkat dan bisa langsung disajikan.

Selesai sudah kami memberikan resep dan cara membuat puding buah kali ini. Dijamin Anda semua tidak akan sulit untuk mencoba membuatnya dirumah. Untuk menambah kreativitas Anda dalam membuat puding bisa ditambahkan beberapa lapisan agar-agar dan untuk campurannya tidak hanya buah, tetapi bahan-bahan apapun bisa disatukan yang jelas tidak merubah karakteristik puding tersebut.

Selamat mencoba dan selamat berkreasi dengan puding favorit Anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan