RANCAH POSTPenyebab diabetes mellitus sebenarnya sudah diketahui oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, seringkali mereka mengabaikannya jika anda atau orang di sekitar anda belum mengalaminya. Tak terkecuali anda, tentunya semua orang menginginkan hidup sehat dan jauh dari penyakit yang mematikan ini.

Menurut berbagai survey menyatakan bahwa sebagian besar penderita diabetes mellitus berakhir dengan kematian karena mereka belum mampu memahami berbagai penyebab diabetes mellitus. Apabila anda telah mengetahui penyebabnya, anda tentunya juga dapat melakukan tindakan pencegahan ataupun langkah penyembuhan.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai penyebab diabetes mellitus. Apabila Anda kemudian tertarik, silahkan simak uraian berikut ini.

Berikut adalah penyebab diabetes mellitus,

Konsumsi gula berlebih
Mungkin tanpa anda sadari bahwa saat ini banyak makanan yang anda konsumsi yang ternyata kaya akan gula sederhana. Misalnya saja permen, es krim, sirup dan berbagai macam makanan lain di mana dalam makanan tersebut kandungan gula tidak diketahui berapa takarannya.

Merokok
Penyebab diabetes mellitus yang kedua adalah merokok. Oleh karena itu tak heran jika laki-laki memiliki resiko yang lebih besar terkena diabetes mellitus jika dibandingkan perempuan. Kebiasaan merokok sendiri dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh meningkat sehingga hal ini pun akan mempengaruhi kelancaran metabolisme dalam tubuh.

Faktor keturunan
Penyebab diabetes mellitus juga dapat disebabkan karena adanya factor keturunan. Umumnya jika orang tua mereka terkena diabetes mellitus, anaknya akan memiliki resiko besar terkena penyakit diabetes mellitus. Menurut survey yang dilakukan oleh beberapa ahli menyebutkan bahwa resiko diabetes mellitus sebanyak 83% jika kedua orang tua menderita diabetes dan jika hanya salah satu dari orang tua yang menderita diabetes memiliki resiko 53%.

BACA JUGA : Pengertian Patofisiologi Diabetes Mellitus dalam Dunia Kedokteran

Nah, itulah uraian yang dapat kami berikan mengenai penyebab diabetes mellitus. Semoga dapat membantu Anda dan stay health!

Share.

Leave A Reply