RANCAH POST – Setelah berakhirnya di pase penyisihan group A SCM Cup 2015. Persipura Jayapura mulai serius mempersiapkan para pemainnya jelang melawan Arema Cronus dalam laga turnamen SCM Cup 2015 group B, hari Kamis 22 Januari 2015.

Persipura dipaksa bermain serius agar bisa berlenggang ke semifinal, mendampingi Arema Cronus yang sudah dipastikan ke semifinal. Dengan mengantongi 3 poin, dilaga nanti Persipura mampu lolos ke pase berikutnya.

Osvaldo Lessa sebagai pelatih Persipura bertutur, “Persipura harus menang, kalau mendapatkan hasil akhir sudahlah. Tapi, semua pemain tahu bahwa ini rivalitas tinggi dan besok harus berhasil menang, usai latihan di Lapangan Rampal Kota Malang.”

Osvaldo Lessa mengakui Arema merupakan lawan yang sulit. Kenyataannya, mereka telah memastikan diri untuk lolos ke semifinal. Terlebih lagi, pertandingan yang akan di gelar di stadion Kanjuruhan Malang sudah dipastikan dihadiri Aremania yang sangat fanatik.

Walaupun dalam kenyataan yang ada Arema Cronus pastinya akan didukung suporternya, Persipura siap membawa kemenangan demi bisa lolos, tegas Osvaldo Lessa sang pelatih.

Persipura melakukan uji coba latih tanding singkat melawan Cheil Jedang FC pada kemarin sore, merupakan peringkat ketiga kompetisi internal PSSI Pasuruan.

Pertandingan ini sangat penting sekali untuk pemantapan taktik, strategi, teknik dan kebugaran semua pemain. Dengan dibawanya 31 pemain Persipura semua harus siap dan melakoni pertandingan latihan ini dengan sungguh-sungguh. Respon pemain di game tadi sangatlah memuaskan. Kata sang pelatih ini.

Selain lawan-lawan yang dihadapi di turnamen SCM Cup sendiri, diakui Osvaldo Lessa cukup berat. Sehari pertandingan saja dinilai cukup menguras tenaga dan stamina para pemain. Jelang bertandang ke Arema nanti sore, Susunan pemain yang akan diturunkan nanti sore bisa jadi berbeda dengan formasi yang telah digunakan pada pertandingan sebelumnya.

“Susunan pemain bisa berubah-ubah, tergantung dari kondisi para pemain sebelum diturunkan pada pertandingan nanti, kami harus melihat dulu kondisi dan kebugaran pemain kami. Namun, setelah mendengar semua pemain kami mengaku siap diturunkan di pertandingan nanti. Mulai tidak khawatir lagi. pungkas Osvaldo Lessa.

Share.

Leave A Reply