RANCAH POSTKuliner mie goreng merupakan santapan paling populer di Indonesia. Sekarang ini, makin banyak bermunculan sajian mie goreng berbentuk instan yang sangat praktis. Dengan adanyaa mie goreng instan hampir semua orang bisa membuatnya karena penyajiannya yang sangat mudah. Namun, pastinya Anda menginginkan mie goreng dengan sensasi kenikmatan yang lain seperti yang ada di restoran-restoran China dibanding dengan mie goreng yang itu-itu saja.

Untuk menjawab keinginan Anda, Kami hadirkan resep mie goreng ala China yang lezat. Hidangan ini juga dapat menjadi salah satu sajian favorit keluarga.

Mungkin Anda sudah tidak sabar untuk membuat sajian mie goreng ini bukan? Tak usah banyak kata-kata lagi, mari kita meluncur langsung ke dapur. Tapi, sebelum itu kita siapkan dahulu bahan-bahannya antara lain:

Bahan Mie Goreng ala China:

  1. Mie telor atom
  2. Kubis
  3. Telor
  4. Kol
  5. Ayam yang sudah dicincang kasar
  6. Udang yang sudah dikupas kulitnya
  7. Sawi
  8. Kecap Asin (1 sdt)
  9. Ang ciu
  10. Minyak ikan
  11. Saus tiram (2 sdm)
  12. Kecap manis
  13. Garam
  14. Bawang putih potong halus
  15. Penyedap
  16. Air kaldu (Ayam atau Sapi)
  17. Minyak goreng
  18. Merica bubuk

Bahan garnis Mie Goreng ala China:

  1. Siapkan acar yang sudah di buat sebelumnya
  2. Siapkan kerupuk seperti biasa

Setelah semua bahan telah disiapkan, selanjutnya kita mulai meracik semua bahan tersebut menjadi satu hidangan mie goreng ala China.

  1. Rebus mie dengan air panas, tunggu sampai matang merata dan tiriskan kemudian siram dengan air dingin.
  2. Selanjutnya kocok telur.
  3. Tumis bawang putih, sawi, dan kol yang masing masing telah diiris. Kemudian campurkan telur yang telah di kocok tadi kedalam wajan penggorengan bersama cincangan daging ayam dan udang aduk hingga rata.
  4. Masukan angciu yang cukup dan siram dengan kaldu yang cukup banyak.
  5. Tuangkan kecap asin beserta saus tiram. Lalu tambahkan penyedap rasa dan merica secukupnya. Kemudian aduk hingga rata sampai tercampur rata.
  6. Masukan mie telor atom yang sudah direbus tadi dan aduk rata. Lalu tutuplah wajan penggorengan agar air kaldu tadi menyusut dan kering.
  7. Masukkan kecap manis secukupnya dan aduk hingga tercampur rata.
  8. Jika air kaldu telah menyusut lalu angkat.
  9. Tuangkan mie goreng ala China tersebut ke dalam wadah atau piring besar yang tentunya sesuai porsi masakan yang telah dibuat tadi.
  10. Tambahkan garnis berupa acar dan kerupuk.
  11. Mie goreng ala China siap dihidangkan.

Demikianlah resep dan cara membuat mie goreng ala China yang tentunya seperti di restoran terkenal. Anda bisa menyajikan mie goreng ini kapan saja. Makin nikmat jika di santap saat hangat-hangat. Cocok sekali dinikmati di cuaca hujan seperti sekarang ini atau pada malam hari maupun sebagai menu sarapan pagi hari.

Selamat mencoba dan jangan lupa agar selalu berbagi resep dengan sanak saudara atau teman dekat Anda. Bagaimana, menarik bukan?

Share.

Leave A Reply