Asus Zenfone 2 vs iPhone 6 Plus, Spesifikasi ‘Pembunuh’ iPhone Rp2,5 Jutaan

32
Asus Zenfone 2 vs iPhone 6 Plus
Asus Zenfone 2 vs iPhone 6 Plus

RANCAH POST – Asus Zenfone 2, handphone yang dirilis pada CES 2015 hadir dengan fitur dan spesifikasi yang mengesankan. Sementara itu, Apple iPhone 6 Plus merupakan phablet yang meluncur bersama iPhone 6 telah melampaui rekor penjualan semua perangkat iPhone yang pernah diluncurkan sebelumnya.

Meskipun Asus Zenfone 2 muncul sekitar 4 bulan setelah dirilisnya iPhone 6 Plus, namun handset terbaru ini dikemas dengan fitur-fitur yang dapat menjegal langkah smartphone Apple. Berikut ini akan diulas mengenai perbandingan Asus Zenfone 2 dengan Apple iPhone 6 Plus, dari mulai harga, fitur dan spesifikasi yang diusungnya.

BACA JUGA : Harga Asus Zenfone 2 vs Samsung Galaxy Grand Prime, Spesifikasi Perbandingan

Asus Zenfone 2 dan iPhone 6 Plus sama-sama mengusung bentang layar 5,5 inci IPS LCD yang mendukung resolusi hingga 1920 x 1080 piksel dan memiliki kepadatan piksel pada 400 ppi. Zenfone 2 hadir dengan dimensi 152.5 x 77.2 x 10.9 mm dan berat 170 gram, sedangkan iPhone 6 Plus tampil dengan ukuran 158.1 x 77.8 x 7.1 mm dan bobot 172 gram. Sekilas jika melihat layar depan, pengguna umum mungkin tidak akan menemukan perbedaan layar pada kedua smartphone ini.

BACA JUGA : Asus Zenfone 2 vs Samsung Galaxy S5, Harga dan Spesifikasi Perbandingan

Asus Zenfone 2 dan iPhone 6 Plus sama-sama didukung oleh prosesor 64-bit. Zenfone 2 dilengkapi dengan prosesor octa-core 64-bit Intel Atom Z3580, sedangkan iPhone 6 Plus hadir dengan prosesor dual-core 1,4 GHz Cyclone. Prosesor octa-core pada Zenfone 2 terdiri dari dua prosesor quad-core yang berlari pada kecepatan 2,3 GHz dan 1,8 GHz. Asus Zenfone 2 adalah handset pertama yang meluncur dengan dukungan 4 GB RAM. Dengan didukung fitur 1 GB RAM, iPhone 6 Plus mungkin akan keteteran jika dibanding Zenfone 2 dalam soal kinerja.

Asus Zenfone 2 menghadirkan fitur dukungan kamera belakang PixelMaster 13 megapiksel dengan dual-flash LED dan autofokus. Handset Asus ini dapat mengambil foto berkualitas baik meski dalam kondisi pencahayaan rendah dengan tingkat kecerahan 400 persen lebih terang. iPhone 6 Plus dibekali kamera utama 8 megapiksel dengan dual-flash LED. Kamera belakang iPhone 6 Plus juga dilengkapi fitur optical image stabilization yang tidak akan ditemukan pada Zenfone 2. Selanjutnya, kamera depan Asus Zenfone 2 adalah kamera selfie terbaik dengan menampilkan resolusi luar biasa 5 megapiksel, sedangkan kamera depan iPhone 6 Plus memiliki resolusi yang lebih renda yakni 1,2 megapiksel.

Zenfone 2 dibekali dengan kapasitas unit baterai 3.000 mAh, sedangkan iPhone 6 Plus hadir dengan kapasitas baterai sedikit lebih kecil 2.915 mAh. Tentu saja, harga dapat menjadi faktor penentu yang sangat penting saat membeli smartphone. Harga iPhone 6 Plus dibanderol mulai sekitar USD749 atau setara Rp9,4 jutaan, sedangkan harga Asus Zenfone 2 dibanderol harga mulai USD199 atau setara kisaran Rp2,5 jutaan. Sudah pasti, handphone terbaru Asus ini lebih unggul dengan menawarkan harga terjangkau namun dengan spesifikasi hardware yang tangguh.

Bagaimana menurut Anda, apakah akan menunggu hingga Asus Zenfone 2 ini rilis dan tersedia di Indonesia atau malah akan berpaling pada iPhone 6 Plus? Kami hargai komentar Anda, silahkan suarakan pendapat Anda pada kolom komentar yang telah disediakan di bawah.

Demikian review singkat mengenai fitur dan spesifikasi Asus Zenfone 2 dan Apple iPhone 6 Plus, dimana ulasan ini diharapkan dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan, membandingkan dan menentukan smartphone idaman untuk menggantikan handphone lama Anda. Semoga bermanfaat.

32 KOMENTAR

  1. Hmm pasti milih spek daripada MERK… Buat apa make yg BRANDED Tapi gak ada mutunya? Meski ASUS “orang baru” gak apa lah.. dia emang bener2 mengemban Arti daripada namanya itu.. yaitu Pegasus.. Terbang Tinggi Namun murah hati… Menyediakan Kenyaman bagi pengguna dengan harga terjangkau..

  2. Yah jelas ambil asus zenfone 2 siapa yg mau ambil tuh apel dah mahal pula spek lebih dewa asus pokonya asus lah dari laptop sampe hp pun keren asus

  3. Dah hampir 4 bulan pake asus zen 2 yg ram 4gb, secara penampilan saya kira masih ok, kecerahan warna masih keok ma sumsang di kelasnya, kecepatan ok, hrg 3,750 beli baru di jogja, dualsim tapi sayabg hny sim 1 yg bisa buat data g bisa dipindah otomatis dr layar hruslepas pasang sim kalo mau pindah sim.
    Tapi sejujurnya secara kecepatan iphn 6 walupun 1 gb masih mumpuni dan nganhkanhi yg 4gb asus, slama ni asus z2 saya berdmpingan dengan iphn 5, jdi secara hasil kamera yg masih dibwahnya ipn masih unggul, kecepatan unggul, sayang hrg masih sadia mahalnya. Kembali ke selera masing2 karna da harapan meminang si ipin6s dalam jangka wkt dekt ini.

  4. Kalo q lbh suka iphone , mskpn ram kecil diiphone tp menurutq lbh oke dr android , q pake ip5 ram 1gb , drumah ada samsung 1gb &2gb , tp masih kalah cepet sama iphone … Iphone enaknya tu ga lemot, ga nge-lag … Kamera nya jg meskipun sama2 8mp tp hasilnya beda banget, camera depan walau cuma 1,2mp tp hasilnya bagus sama samsung yg kamera drpan 5mp aja bagusan iphone menurutq sih … Yah ada harga ada kualitas , cm iphone boros batre hehehehhe

  5. Untuk asus zenfone2 ZE551ML (rama 4GB) itu sekitar 4 jutaan, klo asus zenfone2 ZE550ML (ram2GB) sekitar 2,5 jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here