RANCAH POST – Harga Asus Pegasus, handset yang baru diumumkan pada Desember lalu diklaim sebagai penantang berat Xiaomi Redmi 1S ini rencananya akan meluncur pada bulan Januari ini. Asus Pegasus hadir dengan spesifikasi hardware yang tangguh seperti adanya prosesor octa-core 1.5 GHz, namun handset dijual dengan banderol harga sangat terjangkau.

Harga Asus Pegasus diperkirakan ada dikisaran Rp1,5 jutaan, senada dengan harga banderol dari Redmi 1S yang dijual di Indonesia di Rp1.499.000. Namun Pegasus diklaim tampil lebih unggul dalam hal spesifikasi, fitur dan sebagainya. Anda mau tahu fitur dan spesifikasi apa saja yang ditawarkan perusahaan Asus ini? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Asus Pegasus X002 memiliki spesifikasi yang diantaranya hadir dengan dimensi 146 x 73 x 9.9 mm dan memiliki bobot 140 gram. Asus Pegasus dibekali dengan layar 5 inci IPS, menghadirkan resolusi maksimal 720 x 1280 piksel, serta memiliki kepadatan piksel pada 294 ppi.

Harga dan Spesifikasi Asus Pegasus X002, Smartphone Tangguh dengan Quad-core 64-bit

Untuk urusan dapur pacu, Asus Pegasus ini disematkan unit prosesor gahar yakni octa-core 1.5 GHz Cortex-A53, yang dikombinasikan dengan kekuatan chipset Mediatek MT6732, serta hadir unit pengolahan grafis berupa Mali-T760MP2. Soal memori internal, Asus Pegasus memiliki kapasitas penyimpanan internal 16 GB yang dapat diperluas hingga 32 GB dengan bantuan kartu microSD, serta dukungan 2 GB RAM. Handphone terbaru Asus ini menjalankan sistem operasi Android v4.4 KitKat.

Kamera Asus Pegasus, untuk di bagian belakang hadir kamera dengan resolusi 8 megapiksel, memiliki resolusi 3264 x 2448 piksel dengan auto fokus dan flash LED. Kamera utama ini juga dibekali berbagai fitur yang akan memanjakan pengalaman berfoto dan merekam video, yang diantaranya fitur geo-tagging, fokus sentuhan, deteksi wajah dan panorama. Kamera depan Asus Pegasus hadir memuaskan dengan dibekali resolusi 5 megapiksel, yang akan membuat handset banyak digemari di kala sekarang tengah trend smartphone selfie. Keputusan yang tepat bagi Asus menerjunkan handset murah namun dengan fitur kamera yang mumpuni.

Soal konektivitas, tak perlu diragukan lagi karena Asus Pegasus X002 ini hadir dengan dukungan dual SIM, koneksi 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, bluetooth v4.0, A2DP, A-GPS, Radio serta microUSB v2.0. Jika melihat apa yang ditawarkan pada handset ini, membuat harga Asus Pegasus sangat terjangkau atau murah mengingat bisa dilihat adanya fitur LTE yang jarang ditemukan pada handphone low-end, namun Asus Pegasus bisa membuat semua itu masuk akal.

Baterai Asus Pegasus X002 yaitu berupa unit baterai Li-Ion 2500 mAh, yang diklaim menawarkan 17 jam waktu bicara dalam jaringan 3G dan 174 jam waktu siapa pada 3G. Apalagi yang kurang? Semua telah lengkap, fitur-fitur premium banyak dihadirkan dalam perangkat terbaru keluaran Asus ini.

Harga Asus Pegasus X002 dibanderol sekitar USD130 atau setara dengan Rp1,5 jutaan, namun saat ini handset memang belum resmi meluncur ke pasaran smartphone. Kita tinggal menunggu jadwal rilis dari Asus Pegasus ini, termasuk rilis resmi di Indonesia.

Anda termasuk orang yang menantikan handphone Asus Pegasus ini? Jangan lewatkan update terbaru seputar Asus Pegasus X002 ini hanya di chanel Tekno Rancah Post. Semoga bermanfaat!

Share.

19 Komentar

  1. Gile speknya, ASUS memang gk sembarangan dlm ngeluarin prodak, cuman takutnya smartphone dgn spek dewa & harga murah beginian bakalan jadi HP Ghoib mecem zenfone 5 yg sempat out-of stock…

  2. di rilis di kota padang kapan ya???
    atau pun di indonesia..
    dulu katanya awal januari,, trus pertengahan januari..
    trus akhir januari..
    sekarang dah februari
    sekarang pastinya kapan?
    mohon infonya

  3. Smoga setelah Zenfone 2, android ini masuk ke Indonesia. Tapi harganya kira2 naik gak ya.., di Indonesia? Sampai sekarang masih belum kejelasan tentang android ini.

    Tadi gue datang ke pameran iicom di Jogja. Gue datangin stan ASUS tentang android ini. Bilangnya mungkin bulan depan. Terus gue muter2 habis itu coba2 nanya lagi ke stan yang sama tapi penjaganya beda. Bilangnya android itu cuma gosip gak bertanggung jawab. Jadi mana yang bener?

    Aduh ASUS??

Leave A Reply