Rabu, November 25, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Sony Xperia E3 vs Samsung Galaxy V, Anda Pilih Yang Mana?

Harga Sony Xperia E3 vs Samsung Galaxy V, Anda Pilih Yang Mana?

RANCAH POST – Harga Sony Xperia E3, handset yang dirilis bulan September 2014 ini akan dibandingkan dengan Samsung Galaxy V yang meluncur pada bulan yang sama, September 2014. Kedua pabrikan Sony dan Samsung sama-sama tengah gencar menggebrak pasar smartphone dengan perangkat-perangkat yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah.

Namun, meskipun handset ditujukan untuk segmen tersebut, kedua pabrikan tetap memperhatikan kualitas-kualitas khas perusahaan. Sony Xperia E3 mengusung perpaduan antara keseimbangan antara perihal desain, kecepatan, fitur-fitur dan harga Sony Xperia E3 yang terjangkau. Sementara itu, Samsung Galaxy V lebih mengusung sebagai smartphone yang sederhana namun dapat diandalkan. Jika Anda tengah mengamati kedua smartphone ini, hendaknya untuk mengetahui lebih detail mengenai fitur, spesifikasi yang ditawarkan masing-masing vendor.

Mari kita simak mengenai perbandingan harga Sony Xperia E3 dan Samsung Galaxy V, pertarungan antara pabrikan smartphone Jepang dengan Korea Selatan.

Sony Xperia E3 hadir dengan desain dimensi 137.1 x 69.4 x 8.5 mm dan mengusung bobot 143.8 gram, dengan memiliki bentang layar 4.5 inci, membawa resolusi 480 x 854 piksel dan memiliki kerapatan piksel pada 218 ppi. Sementara itu, Samsung Galaxy V hadir dengan dimensi 121.4 x 62.9 x 10.7 mm dengan berat 123 gram, untuk layar sendiri, Galaxy V dibekali ukuran layar yang lebih kecil 4.0 inci, resolusi 480 x 800 piksel, serta kepadatan layar 233 ppi. Layar Xperia E3 telah dibalut lapisan antigores yang tangguh, sementara Galaxy V tidak dibekali antigores.

Harga Sony Xperia E3 vs Samsung Galaxy V, Anda Pilih Yang Mana?

Spesifikasi Sony Xperia E3 dan Galaxy V untuk sektor dapur pacu, handset besutan Sony ini telah dilengkapi unit prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, dibekali chipset Qualcomm MSM8926-2 Snapdragon 400 serta unit pengolahan grafis Adreno 305. Sedangkan handset keluaran Samsung terbaru ini disematkan unit pengolahan data single-core 1.2 GHz Cortex-A7, dukungan chipset Spreadtrum SC6815 serta GPU Mali 400. Untuk sektor memori internal, Xperia E3 dibekali kapasitas 4 GB yang dapat diperluas hingga 32 GB melalui kartu microSD, serta 1 GB RAM. Sementara itu, Galaxy V dibekali kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB yang dapat diekspansi hingga 64 GB, namu memiliki RAM lebih kecil, yaitu 512 MB. Kedua handset menjalankan sistem operasi yang sama, yaitu Android v4.4.2 KitKat.

Sektor kamera, Sony Xperia E3 dibekali kamera menghadap ke belakang sebesar 5 megapiksel, dengan resolusi 2592 х 1944 piksel, auto fokus dan flash LED. Sementara itu, handset Samsung Galaxy V dibekali kamera utama yang lebih rendah, 3.15 megapiksel yang menghadirkan resolusi 2048 x 1536 piksel dengan flash LED. Untuk kamera depan sendiri, Xperia E3 dan Galaxy V sama-sama disematkan kamera dengan resolusi VGA. Perbedaan yang cukup signifikan dalam hal resolusi kamera ini mengingat harga Sony Xperia E3 dibanderol lebih tinggi dibanding Galaxy V.

Urusan konektivitas, Sony Xperia E3 dan Galaxy V dibekali fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, A-GPS, GLONASS, FM Radio dan microUSB v2.0. Sony Xperia E3 telah dibekali NFC, sedangkan handset Samsung ini tidak ditemukan fitur ini. Handphone Sony Xperia E3 juga tersedia dalam varian dual dan single SIM.

Harga Sony Xperia E3 (single-SIM) dibanderol sekitar Rp1.899.000, sedangkan harga Samsung Galaxy V dibanderol Rp1.199.000. Harga terbaru berdasarkan situs online Lazada Indonesia, sebagaimana kedua handset tersedia untuk dibeli sekarang juga.

Demikian ulasan mengenai harga Sony Xperia E3 dan harga Samsung Galaxy V beserta fitur dan spesifikasi yang diusung masing-masing handset. Semoga dapat membantu Anda dalam menentukan smartphone baru pilihan di awal tahun baru 2015 ini. Perlu diingat bahwa terdapat perbedaan harga yang agak jauh antara kedua perangkat ini dikarenakan perbedaan dalam hal spesifikasi hardware yang disematkan. Namun, kedua handset sangat layak untuk dibeli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here