RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy Grand Prime, handset besutan salah satu perusahaan ponsel terkemuka di dunia yang selalu menghadirkan model telepon yang luar biasa yang tidak perlu diragukan lagi. Galaxy Grand Prime dirilis sekitar bulan Oktober 2014 yang digadang-gadang sebagai handphone selfie terbaik dengan mengusung kamera depan 5 megapiksel.

Di antara rilis terbaru dari lini Galaxy Grand, Samsung Galaxy Grand Prime merupakan pesaing utama dari Samsung Galaxy Grand 3, meskipun handset yang satu ini baru diungkap namun belum resmi diumumkan. Kedua ponsel akan menjadi saingan berat meski masih dalam satu pabrikan Samsung.

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli handset di atas, alangkah baiknya untuk melihat-lihat harga Samsung Galaxy Grand Prime, fitur dan spesifikasi yang disematkan termasuk pada handset yang masih dirumorkan, Samsung Galaxy Grand 3.

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Microsoft Lumia 535, Adu Selfie

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime diantaranya memiliki bentang layar yang lebih kecil 5 inci, sedangkan Grand 3 memiliki bentang layar 5,5 inci. Grand 3 memiliki resolusi layar yang lebih tinggi yakni 720 x 1280 piksel. Sementara itu, Samsung Galaxy Grand Prime memiliki resolusi layar 540 x 960 piksel. Kedua layar dilengkapi fitur multi-touch, namun Grand Prime memiliki layar sentuh TFT kapasitif, sedangkan Grand 3 dibekali dengan layar sentuh kapasitif IPS LCD.

BACA JUGA : Samsung Galaxy Grand Prime vs Motorola Moto G, Harga dan Spesifikasi Lengkap

Kedua handphone Samsung ini menjalankan sistem operasi Android KitKat, namun perbedaannya adalah bahwa Grand 3 memiliki versi 4.4.4 KitKat dan Galaxy Grand Prime menggunakan 4.4.2 KitKat. Galaxy Grand 3 hadir dengan kapasitas memori internal yang lebih besar yaitu 16 GB, dengan dibekali kapasitas RAM 1,5 GB. Sedangkan Samsung Grand Prime memiliki memori internal 8 GB, dengan RAM yang lebih kecil yaitu 1GB. Soal dapur pacu, Galaxy Grand Prime dan Grand 3 dipacu unit prosesor yang sama 1.2GHz, dan dukungan GPU Adreno 306.

Salah satu faktor utama dari ponsel pintar adalah sektor kamera, dimana terlihat perbedaan yang cukup signifikan dari kedua handset ini, dimana Galaxy Grand 3 tampil lebih unggul dengan kamera utama 13 megapiksel dengan membawa resolusi 4128 x 3096 piksel. Galaxy Grand Prime memiliki kamera utama 8 megapiksel, dengan menghadirkan resolusi 3264 x 2448 piksel. Untuk urusan kamera depan atau lebih banyak dikenal sebagai kamera untuk selfie, kedua handset sama-sama memiliki kamera depan 5 megapiksel, juga dapat merekam video 1080p pada 30 frame per detik.

Handset Grand 3 tentu saja mengungguli Galaxy Grand Prime, dengan memiliki kualitas gambar yang lebih baik dan lebih banyak fitur. Fitur kamera tambahan juga disematkan pada Grand 3 yang tidak akan tidak ditemukan pada Grand Prime seperti deteksi wajah/senyum, HDR dan Panorama.

Kedua ponsel tampil sempurna, super handal dalam segi konektivitas. Betapa tidak, kedua handphone mampu melakukan transfer file via Bluetooth dengan cepat, yang memungkinkan untuk mengirim dan menerima file dalam hitungan detik. Anda juga akan terhubung ke koneksi Wi-Fi dengan mudah dan menikmati koneksi super cepat. Anda juga dapat menikmati USB 3.0, yang menghubungkan ke PC Anda secara langsung dan memungkinkan untuk berbagi file dengan mudah. Itu merupakan salah satu fitur yang paling menarik dan akan memanjakan para pengguna gadget ini.

Urusan baterai, Samsung Galaxy Grand Prime telah diuji dan dapat berlangsung selama sekitar 17 jam pada jaringan 3G, dan 75 jam waktu pemutaran musik. Sementara itu, Galaxy Grand 3 belum ada keterangan resmi mengenai ketahanan baterai yang akan disematkan pada handset baru ini, namun sangat diharapkan akan memiliki baterai yang lebih kuat dibanding handset-handset yang ada di pasaran.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime (dual SIM, SM-G530) saat ini  dibanderol Rp2.584.000, sementara harga Samsung Galaxy Grand 3 masih belum diungkapkan secara resmi, namun dapat diprediksi bahwa handset akan dijual sekitar Rp3,8 jutaan.

Demikian ulasan mengenai harga Samsung Galaxy Grand Prime dan Galaxy Grand 3, diharapkan dapat membantu Anda dalam menentukan smartphone pilihan terbaik teruntuk penggila aktivitas selfie untuk menghadirkan pengalaman selfie terbaik. Tak perlu diragukan lagi perangkat-perangkat besutan Samsung memang telah mengukirkan nama baik hampir di seluruh dunia. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply