RANCAH POSTSamsung adalah nama besar dibalik perangkat smartphone dan tablet. Perusahaan asal Korea ini terus-menerus mempertahankan sebagai raja perangkat phablet.

Untuk phablet Samsung, seri Samsung Galaxy Grand telah memiliki penggemar tersendiri. Phablet berasal dari perusahaan raksasa Korea ini masuk kelas mid-range. Samsung Galaxy Grand bintang 3 adalah salah satu phablet Samsung yang banyak diantisipasi untuk musim ini. Muncul dengan banyak fitur dan spesifikasi baru yang akan memanjakan para penggunanya.

Spesifikasi Galaxy Grand 3
Samsung Galaxy Grand 3 adalah perangkat high-end baru hadir dengan layar 5,6 inci dan memiliki layar definisi tinggi. Fitur prosesor quad core, memiliki penyimpanan internal dan RAM 3GB. Kamera yang lebih canggih dibandingkan dengan seri Grand sebelumnya, Galaxy Grand 3 memiliki kamera depan 14 megapixel dan kamera sekunder 4 megapixel. Memiliki kapasitas baterai sebesar 2800mAh. Handset juga mendukung slot kartu microSD untuk perluasan memori hingga 64GB, memiliki memori internal 16GB, mendukung Wi-Fi 802.11 dan Bluetooth v4.0.

Fitur Galaxy Grand 3
Galaxy Grand 3 memiliki scanning sensor sidik jari, tahan air dan debu dan memiliki fitur image stabilization. Oleh karena itu, Grand 3 diharapkan menjadi phablet yang seperti didambakan kebanyakan pengguna dan diharapkan mampu bersaing dengan phablet kelas mid-range dari para pesaingnya.

Resolusi 2K tentu tidak akan menyenangkan bagi pengguna. Resolusi 2k tidak lagi bagian dari spesifikasi handset high-end. Bahkan, berdasarkan tren sekarang ini, full HD juga bukan spesifikasi favorit lagi. Samsung Galaxy Grand 3 tidak akan hadir dengan layar Super AMOLED, masih dibatasi oleh TFT.

Kisaran Harga Galaxy Grand 3
Samsung Galaxy Grand telah dikenal dengan harga yang agak mahal. Seri Grand yang tersedia saat ini dengan harga sekitar USD270 hingga USD330. Fitur dan spesifikasi sesuai dengan harga terutama ketika kita melihat bahwa itu adalah Samsung. Namun, mungkin ada solusi yang lebih baik di pasar dengan spesifikasi yang mirip dan harga yang lebih murah. Dengan eksistensi Samsung di pasar smartphone dan tablet, kisaran harga Samsung Galaxy Grand 3 diharapkan berkisar antara USD300 sampai dengan USD350.

Tanggal Rilis Galaxy Grand 3
Semua penggemar phablet pasti ingin segera mengetahui tanggal rilis dari perangkat high-end ini. Grand 3 ini diharapkan akan dirilis pada bulan Desember 2014. Dimana tren pasar menunjukkan, perangkat ini akan dijual sekitar 6 bulan sebelum perusahaan lain meluncurkan perangkat kompetitif sekelas.

Fitur dan spesifikasi di atas akan memberikan Galaxy Grand 3 sebuah nama di pasar phablet. Terlepas dari pecinta phablet beresolusi 2K pasti akan menikmati menggunakan perangkat ini. Jika harga yang akan dipasarkan masih terjangkau, tidak akan ada perangkat lain yang bisa bersaing dengan Samsung Galaxy Grand 3.

Samsung Galaxy Grand 3 sudah pasti akan membawa tampilan baru. Meskipun akan menghadapi sedikit persaingan dari para kompetitor dalam hal spesifikasi, fitur, desain dan harga.

Share.

1 Komentar

Leave A Reply