RANCAH POST – Salah satu kekuatan Nokia, sebelum bagian utama dari perusahaan tersebut diakuisisi oleh Microsoft, adalah fakta bahwa setiap perangkat hadir dengan aplikasi peta yang solid dan aplikasi navigasi yang disebut Here.

Sebagaimana dilansir Mashable, pada hari Rabu (10/12), Nokia meluncurkan aplikasi Here untuk Android di Google Play Store yang dapat di download secara gratis.

Jika Anda telah menggunakan aplikasi peta gratisan Google Maps untuk perangkat Android sebagai kebutuhan navigasi GPS, mungkin akan bertanya-tanya apa pentingnya memasang aplikasi yang ditawarkan Nokia ini. Sementara peta itu tetap tentang peta, Nokia Here ini jauh lebih mirip dengan standar, GPS dan aplikasi navigasi dengan panduan suara yang biasanya tidak diberikan secara gratis.

Fitur lain yang dianggap penting adalah peta offline, memungkinkan Anda untuk men-download semua peta yang dibutuhkan untuk ponsel sehingga memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi peta pada saat offline.

Dengan adanya pembaruan ini, Nokia juga sudah termasuk navigasi panduan suara dengan 18 negara baru, terutama di Afrika, sehingga jumlah negara yang didukung adalah menjadi 118.

Aplikasi Nokia Here untuk Android ini telah tersedia untuk di download secara gratis dalam bentuk file APK melalui link Google Play Store.

Namun sayang, kabar gembira ini tidak berlaku bagi para pengguna iPhone, dimana aplikasi Nokia Here tidak akan tersedia untuk iOS setidaknya hingga awal tahun 2015.

Share.

Leave A Reply