RANCAH POST – Cara menggoreng ikan bukanlah hal yang mudah, ketika sedang menggoreng ikan sering kali ikan lengket di wajan. Kejadian ini akan merusak penampilan ikan apabila anda ingin penyajiannya terlihat cantik dan menarik.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut anda patut mengikuti beberapa tips berikut yang mungkin bermanfaat bagi anda. Ketika anda sedang melakukan aktifitas menggoreng ikan dengan minyak yang sedikit, membuat daging menjadi lengket pada wajan. Nah, cara mengatasi hal tersebut adalah jangan terlalu dipaksa ketika anda mengangkat ikan.

Taburkan sedikit minyak pada pinggir wajan, Apabila anda memakai wajan datar, anda bisa memiringkan dulu penggorengan sampai minyak terasa panas, setelah itu letakkan kembali wajan. Kemudian Angkat pelan-pelan ikan supaya minyak bisa masuk ke bagian bawah wajan, minyak ini mempunyai manfaat sebagai pelicin bagian bawah daging agar mudah diangkat.

Tahan satu menit agar ikan dapat lepas sendiri, atau anda juga sambil mengangkat ikan secara pelan-pelan setelahnya. Apabila memakai wajan cekung, ada baiknya panaskan terlebih dahulu minyak di wajan yang lain lalu tuangkan ke wajan ikan Anda. Apabila kejadian tersebut tak mau terulang sebaiknya anda menunggu wajan panas dan goreng ikan dengan minyak yang banyak.

Lain kali jika anda ingin menggoreng ikan maka anda harus perhatikan dulu minyak yang anda pakai apakah cukup atau tidak, Selamat mencoba!

Share.

Leave A Reply