Kamis, November 26, 2020
Beranda Teknologi Internet Skype Kini Hadir di Browser Meski Masih Versi Beta

Skype Kini Hadir di Browser Meski Masih Versi Beta

RANCAH POSTSkype telah mengumumkan ketersediaan Skype untuk layanan Web yang akan memungkinkan para penggunanya untuk melakukan percakapan Skype melalui browser web seperti Internet Explorer, Firefox dan Google Chrome.

Langkah ini hadir sebagai bantuan bagi pengguna Skype di seluruh dunia yang sebelumnya harus men-download dan menginstal aplikasi Skype sebelum mereka bisa menggunakan aplikasi olah pesan dan fasilitas panggilan video dari Microsoft. Dalam beberapa tahun terakhir, Skype telah menghadapi persaingan yang luar biasa dari Google Hangouts yang memungkinkan pengguna Gmail untuk berkomunikasi dengan satu sama lain tanpa menginstal software tambahan. Skype untuk Web pasti akan menawarkan beberapa kompetisi untuk Google Hangouts.

Mulai sekarang, pengguna lama dan baru akan mendapatkan kesempatan untuk menggunakan Skype layanan Web. Layanan ini secara bertahap akan diluncurkan ke pengguna Skype di seluruh dunia dalam beberapa bulan. Skype mengatakan bahwa Anda harus men-download plug-in terlebih dahulu untuk menggunakan layanan ini. Perusahaan mengatakan bahwa di masa depan ketika Real-Time Communications (RTC) di web menjadi pengguna nyata tidak lagi harus menginstal add-on. Microsoft telah mulai bekerja pada pengembangan web RTC untuk browser web Internet Explorer.

Skype untuk layanan Web berjalan pada web browser Windows seperti Internet Explorer 10 ke atas, Google Chrome dan Firefox. Pengguna Mac juga dapat menggunakan layanan pada Safari 6 ke atas. Saat ini ada beberapa masalah dengan konsumsi baterai pada Mac, dan video call menjadi lebih lama untuk berdering dari waktu normal. Skype berharap untuk mengatasi dan menghilangkan masalah ini dalam versi final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here