RANCAH POST – Panji Tengkorak yang terkenal pada era 70-an akan digarap kembali oleh Sutradara Upi Avianto sebagai film bergenre action, mungkin ini sedikit membelok dari kebiasaan upi yang sering menggarap film drama. Pada mulanya Upi sempat enggan mengadaptasi kisah karya komikus Hans Jaladara ini.

“Saya bukan pembaca komik,” kata Upi “Tetapi saya diyakinkan bahwa cerita ‘Panji Tengkorak’ ini bagus, dan yang saya tertarik ini action.”

Sutradara ini juga menerangkan apabila Panji Tengkorak akan dijejali adegan action sebanyak 50% ke dalam cerita. Dirinya juga berniat akan merombak dan menambahkan sedikit inovasi face pada karakter klasik Panji Tengkorak ke genre pop kontemporer.

“Pokoknya nanti akan saya bikin dengan gaya saya dengan latar dunia antah berantah,” sahut Upi. “Sebelumnya pernah dibuat film 70-an, and it’s a good movie. Kenapa nggak ditampilkan lagi?”

Panji Tengkorak versi komik menceritakan seorang pendekar silat aliran hitam berprtualang mencari pembunuh sang istri, ia selalu menyamar sebagai tuna wisma dan memakai topeng tengkorak dalam setiap melakukan aksinya.

Share.

Leave A Reply