Selain Manga, situs baca Manhwa juga banyak diminati di Indonesia, karena komik asal Korea Selatan ini juga menyuguhkan cerita yang seru dan tidak membosankan.

Jika kamu orang yang malas membawa buku tapi gemar membaca, suatu situs bisa jadi solusinya, asalkan kamu memiliki koneksi jaringan internet untuk mengaksesnya.

Untuk kamu yang belum tahu, Manhwa merupakan sebuah komik berbahasa Cina yang berasal dari Korea Selatan yang hadir sekitar tahun 1910.

Semakin majunya teknologi, Manhwa dikembangkan dalam bentuk buku dan situs, agar siapapun bisa membacanya dengan mudah tanpa harus membeli bukunya.

Situs tersebut juga selalu mengupdate episode hingga judul cerita terbaru agar penggunanya tidak bosan saat membaca Manhwa.

Adapun beberapa situs baca Manhwa yang bisa kamu kunjungi di aplikasi browser, berikut diantaranya.

BACA JUGA: Cara Menghitung Dollar ke Rupiah

Daftar Situs Baca Manhwa Legal

Webtoon

Webtoon
Webtoon. (IST)

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini bukan? Ya, Webtoon menjadi salah situs penyedia Manhwa terbaik yang diluncurkan oleh Naver Corporation.

Layanan komik yang satu ini memuat berbagai jenis kategori cerita berdasarkan kesukaan penggunanya, baik itu cerita romansa, action, kartun dan masih banyak lagi.

Webtoon sendiri bisa kamu akses di link https://www.webtoons.com. Kamu bisa mengaksesnya melalui Google Chrome, Opera Mini, dan aplikasi browser terpercaya lainnya.

Menariknya, situs ini memiliki antarmuka yang simple, sehingga memudahkan pengguna untuk menemukan manhwa yang ingin mereka baca.

Untuk serialnya juga, manhwa di webtoon selalu mengupdate episode terbarunya setiap minggu. Jadi kamu bisa mengikuti alur cerita sampai selesai tanpa menunggu lama.

KakaoPage

KakaoPage - Situs Baca Manhwa
KakaoPage – Situs Baca Manhwa. (IST)

KakaoPage merupakan salah satu situs bca manhwa terbaik yang diciptakan oleh Kakao Corp pada tahun 2013. Pada situs ini kamu bisa menemukan berbagai judul manhwa terbaik yang bisa kamu baca secara bebas dan gratis.

Selain bisa membaca, pada Kakao Page kamu juga bisa membuat konten digital yang nantinya karya tersebut bisa dijual secara langsung ke konsumen melalui Google Play.

Sistem pembayaran yang diberikan juga cukup menarik, dimana kreator akan mendapatkan 50% penghasilan, 30% untuk Kakao, dan 20% untuk Play Store.

Indonesia juga menjadi salah satu negara yang menjadi pengkonsumsi manhwa terbesar, dimana manhwa yang beredar sudah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia agar lebih mudah dan dimengerti untuk dibaca.

Tapas

Tapas
Tapas. (IST)

Pada jajaran terakhir, kamu bisa menggunakan Tapas sebagai tempat untuk membaca manhwa.

Tapas hadir di Indonesia sejak 2021, meskipun tergolong baru tapi mereka sudah meroket dengan mengantongi 70% pembaca.

Sama dengan situs sebelumnya, mereka juga menyediakan tempat untuk para kreator mengaplikasikan kreativitasnya, dimana hasil karya tersebut bisa diterbitkan dan bisa menghasilkan uang.

Mayoritas genre yang ada pada situs ini yaitu Romansa dan Fantasi, jadi sangat cocok dibaca untuk remaja berusia 18-24 tahun.

BACA JUGA: Situs Live Streaming Moto GP

Itu dia situs baca manhwa yang bisa kamu gunakan untuk membaca manhwa online dan legal tanpa harus membeli bukunya secara langsung atau menggunakan aplikasi berbayar.

 

 

Share.

Leave A Reply