Trik Meracik Cheese Cake Yang Ekonomis dan Lezat

0
Cheese Cake
Cheese Cake

RANCAH POST – Cheese cake merupakan salah satu penganan manis yang mempunyai banyak peggemar. Apabila dijual di pasaran, cheese cake memang tergolong jenis jajanan yang agak mahal.

Hal ini bisa dipahami karena bahan baku cheese cake memang cukup padat berisi. Misalnya cream cheese yang menjadi nyawa dari cheese cake, keju, butter dan susu. Nah kalau Anda ingin membuat cheese cake sendiri dengan bahan yang murah, Anda bisa menggunakan tips berikut.

No Bake Cheese Cake
Cheese cake jenis ini adalah cake yang tak perlu dipanggang. Bahannya relatif lebih praktis dibanding Anda harus membuat versi bakenya. Konsepnya mirip seperti pie, hanya saja Anda tak perlu menggunakan telur dan oven. Lebih praktis karena Anda hanya perlu menunggunya padat di dalam kulkas.

Cream Cheese Minimalis
Cream cheese memang merupakan inti dari cheese cake. Kalau Anda ingin membuat cheese cake lebih minimalis, perbanyak keju, krim kental atau butter sehingga Anda bisa menggunakan cream cheese lebih sedikit.

Menggunakan Variasi Sponge Cake
Teknik ini biasanya banyak digunakan dalam cheese cake in jar yang belakangan ini populer. Dengan menambahkan sponge cake, Anda bisa membuat layer dari krim cheese cake tersebut. Sponge cake yang digunakan sebaiknya sejenis cake Jepang yang sangat lembut dan ringan, sehingga tidak eneg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here