RANCAH POST Samsung Galaxy Note adalah ponsel pertama yang memiliki layar besar, tetapi dengan banyak smartphone mendatang di pasar, phablet menjadi sangat umum. Galaxy Note 4 harus menghadapi persaingan lebih dari sebelumnya. Memiliki saingan terbesar di LG G3 Stylus ponsel unggulan dari LG.

Ukuran dan berat
Dimensi dari Note 4 adalah 154mm x 79mm x 8.5mm. G3 Stylus adalah 149.3mm x 75.9mm x 10.2mm. Galaxy Note 4 ini memiliki layar yang lebih besar, lebih panjang dan lebih lebar dari LG G3 Stylus. Note 4 memiliki berat 176g dan G3 Stylus adalah 163g. LG G3 Stylus mungkin bisa masuk ke dalam saku lebih mudah daripada Note 4 dan memiliki keunggulan lebih ringan jika dibandingkan dengan Note 4.

Bodi dan warna
Note 4 tampil dengan tepi logam kulit imitasi. Memiliki kulit yang sama dengan Note 3 dan semua yang lainnya terbuat dari plastik. LG G3 Stylus memiliki chassis logam dan alumunium seperti plastik belakang kecuali Note 4 memiliki logam melilit ujungnya dan tersedia dalam 4 warna yakni putih, hitam, pink dan emas. G3 Stylus akan tersedia dalam varian warna emas, hitam dan putih.

Tampilan (ukuran, resolusi dan jenis)
Samsung Galaxy Note 4 dibekali layar 5,7 inci, Stylus hadir dengan tampilan layar 5,5 inci. Tapi LG G3 Stylus memberikan 93 persen dari area layar sebagaimana Galaxy Note 4. Resolusi dari Galaxy Note 4 adalah 2.560 x 1.440 dengan kepadatan 515, sementara resolusi LG G3 Stylus adalah 540 x 960 dengan kepadatan 200 ppi. Note 4 hadirkan upgrade dari Note 3 ke layar quad HD dan menggunakan layar Super AMOLED yang memiliki warna yang lebih kaya bila dibandingkan dengan layar IPS dari Stylus.

Stylus
Samsung S pen adalah fitur utama untuk mencatat, tapi di Note 4 memiliki lebih sensitivitas. G3 Stylus multi sentuh yang juga dilengkapi dengan pena.

Heart rate monitor dan sensor sidik jari
Fitur ini tersedia pada Galaxy Note 4, sensor berbasis sidik jari. Monitor denyut jantung hadir pada bagian belakang Note 4. Stylus tidak memiliki fitur ini.

Baterai dan mode ultra hemat daya
Kapasitas baterai dari Note 4 adalah 3.220 mAh, sementara G3 Stylus yang memiliki kapasitas baterai 3,000mAh. Baterai Note 4 memiliki ketahanan yang lebih lama. Samsung membatasi proses dari yang sedang berjalan ketika baterai rendah dan mampu memperpanjang daya tahan baterai hingga 24 jam ketika power berjalan rendah.

Kamera dan infra red
LG G3 Stylus memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 1,3 MP, sementara Samsung menang dalam perlombaan piksel karena menyematkan kamera depan 16 MP dan kamera belakang 3,7 MP. Keduanya memiliki optical image stabilization dan infra merah yang dapat digunakan sebagai remote control universal dan Stylus memiliki kamera fokus laser.

Virtual reality
Samsung Galaxy Note4 dilengkapi dengan peralatan baru VR headset yang dipersembahkan oleh Oculus.

Penyimpanan
Keduanya memiliki slot micro SD tetapi untuk Galaxy Note 4 dapat diupgrade sampai 32 dan 64 GB sedangkan Stylus memiliki penyimpanan internal sebesar 8 GB dan memori yang dapat diupgrade.

Prosesor dan RAM
Galaxy Note 4 menggunakan prosesor quad core Snapdragon 805 dengan berjalan pada clock 2,7 GHz dengan 3 GB RAM dan G3 Stylus memiliki prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 805 dengan clock 1,3 GHz dengan RAM 1 GB. Kedua ponsel berjalan pada Android 4.4 KitKat.

Harga
Harga LG G3 Stylus dibanderol sekitar Rp2,7 jutaan. Harga Samsung Galaxy Note 4 saat ini dilego sekitar Rp9 jutaan. Sudah bisa melakukan pre-order di beberapa situs online Indonesia.

Share.

Leave A Reply