Senin, November 30, 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Hal-Hal Yang Harus Dihindari Ketika Merebus Pasta

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Ketika Merebus Pasta

RANCAH POST – Pasta merupakan makanan prakti dalam hal membuatnya. Meskipun mudah, namun patut anda perhatikan, untuk mendapatkan cita rasa dan tekstur pasta yang pas, anda harus memperhatikan beberapa hal penting. Ada lima kesalahan dalam memasak pasta yang perlu dihindari. Bagi para pemasak pemula, informasi ini bisa sangat membantu Anda.

Menggunakan Panci yang Terlalu Kecil
Pernah memasak pasta di panci yang terlalu kecil? Sampai-sampai Anda mematahkan pasta kering agar bisa pas di panci tersebut? apabila Anda menggunakan panci yang terlalu kecil, temperatur air akan langsung turun begitu Anda memasukkan pasta kering ke dalamnya. Dan ketika air kembali mendidih, pasta akan jadi lembek dan lengket satu sama lain, bahkan bisa jadi menempel di panci yang Anda gunakan.

Tidak Menambahkan Garam ke Air Rebusan
Pasta tidak akan menyerap semua garam yang larut di dalam air rebusannya. Tujuan dari menambahkan garam ke dalam air rebusan untuk pasta adalah agar permukan pasta bisa sedikit kasar dan tidak licin. Jadi, tambahkan sejumput garam ke dalam air rebusan yang akan Anda gunakan untuk merebus pasta.

Terlalu Cepat Memasukkan Pasta
Tunggu air hingga mendidih dan mengeluarkan gelembung-gelembung air, baru masukkan pasta kering yang akan Anda masak. Jika pasta dimasukkan ke dalam air yang belum mendidih benar, maka pasta akan lengket dan menggumpal. Tak ada salahnya kan bersabar sedikit agar bisa mendapatkan pasta yang kenyal dan pas.

Tidak Mengaduk Pasta
Aduk pasta begitu Anda memasukkannya ke dalam air mendidih untuk dimasak. Atau Anda bisa mengaduknya sesekali saat sedang dimasak. Langkah ini penting agar nantinya Anda tidak uring-uringan dengan hasil pasta yang menempel satu sama lain.

Membilas Pasta
Saat pasta sudah matang, Anda tak perlu membilasnya dengan air dingin lagi. Selain memang tidak perlu, pasta akan kehilangan pati yang bisa membuat saus menempel jika Anda membilasnya. Cukup taruh di wadah saringan agar pasta tidak terlalu berair sebelum Anda menyantapnya dengan saus atau bahan-bahan favorit Anda lainnya.

Menghindari lima kesalahan di atas akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan pasta yang lezat. Meski kesalahan-kesalahan tersebut terkesan sepele, tapi dengan berhati-hati sedikit saja maka Anda bisa mendapatkan masakan atau menu yang lezat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here