Senin, November 30, 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Ini Dia Kesalahan Yang harus Dihindari Dalam Membuat Pasta

Ini Dia Kesalahan Yang harus Dihindari Dalam Membuat Pasta

RANCAH POST – Masakan asli Itali banyak sekali digemari di Indonesia. Anda tidak perlu jauh-jauh ke restoran untuk menikmati lezatnya kuliner negeri Pizza ini, Anda cukup membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya juga cukup gampang. Tapi perlu diingat ketika kita mencoba untuk membuat pasta namun rasanya tidak seperti yang diinginkan.

Memang, membuat pasta kelihatan mudah. Tapi, untuk mendapatkan hasil pasta yang mirip dengan yang biasa Anda beli di restoran, sebaiknya Anda perlu menghindari hal-hal berikut.

Menggunakan panci yang terlalu kecil
Jika panci yang kita gunakan terlalu kecil, suhu air akan turun saat kita menambahkan pasta ke dalamnya. Hal sebaliknya tidak akan terjadi jika kita menggunakan panci yang cukup besar. Di samping itu, kebanyakan dari kita akan mematahkan pasta saat memasaknya melihat panci yang terlalu kecil.

Kurang garam
Dalam memasak pasta, kita perlu menambahkan garam yang berguna untuk mencegah pasta agar tidak licin. Hal tersebut tentu sangat penting untuk memasak dried pasta atau pasta kering. Pasta tidak dapat menyerap semua garam yang ada dalam air dengan sempurna.

Memasukkan pasta sebelum air mendidih
Tidak jarang, kita tergesa-gesa untuk memasukkan pasta ke dalam air. Padahal, dalam memasak pasta kita harus memperhatikan air di dalamnya. Sebab, jika air belum mendidih dapat membuat pasta lengket pada panci.

Lupa mengaduk pasta
Sama halnya dengan memasak mie, kita juga perlu mengaduk pasta saat memasaknya. Jika tidak, pasta akan lengket pada panci yang kita gunakan. Di samping itu, mengaduk pasta perlu agar semua bagian pasta sama matangnya.

Menyiram pasta
Salah satu kesalahan yang membuat gagal adalah membilas pasta yang sudah matang. Anda tidak perlu membersihkan sisa pati saat memasak pasta. Karena, hal tersebut dapat menghilangkan cita rasa dari pasta yang kita buat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here