RANCAH POST – Jika anda mempunyai Bekas luka yang sulit dihilangkan, baik itu karena jerawat, luka, atau yang lainnya. Maka anda harus mengikuti beberapa tips berikut untuk proses penghilangannya.

Bersabar
Luka perlu untuk sembuh total sebelum Anda berusaha untuk menlenyapkan bekasnya. Biarkan proses penyembuhan luka berlangsung dengan sempurna, jangan sampai usaha Anda untuk menghilangkan bekasnya malah memperparah keadaan luka.

Lindungi dengan SPF
Tidak hanya merusak kulit, sinar matahari juga dapat membuat bekas luka menjadi lebih buruk. Saat terkena sinar matahari, pigmen kulit pada luka akan menjadi overaktif dan menjadikan luka menghitam. Lindungi bekas luka Anda dengan SPF setiap hari agar luka tidak menghitam.

Pemilihan produk
Pilihlah produk yang memang dibuat untuk menghilangkan bekas luka pada kulit Anda. Di antara produk-produk tersebut, pilihlah yang berbahan lembut dan aman.

Konsultasikan dengan ahli
Mungkin Anda dapat dengan mudah untuk mendapatkan salep khusus untuk menghilangkan bekas luka di apotik. Tetapi, cara yang paling efektif adalah menggunakan salep dengan steroid yang dapat diperoleh dengan resep dokter. Karena itu, jangan ragu untuk menemui dokter kulit jika Anda ingin bekas luka cepat hilang.

Share.

Leave A Reply