RANCAH POST – Memakan sayuran tapi tidak membersihkan dulu merupakan tindakan yang tidak sehat. Bisa-bisa kuman dan virus yang menyebabkan berbagai penyakit hinggap didalamnya. Untuk itu, salah satu cara untuk mencuci sayuran agar bebas dari kuman adalah dengan cuka.

berikut ini adalah sederetan cara yang bisa Anda coba untuk membuat sayur dan buah yang akan Anda masak bebas dari kuman dan virus.

Cuka dan Air
Saat mencuci sayuran Anda bisa menggunakan cara ini. Dengan melakukan cara ini, sayuran akan bersih dan bebas dari kuman yang disebabkan oleh pestisida dan juga insektisida. Campurkan cuka dan juga air dengan perbandingan 1:3. Masukkan campuran tersebut dalam botol semprot dan semprotkan pada sayuran dan buah yang akan Anda masak. Diamkan selama 30 detik dan bilas dengan air bersih.

Rendam Dalam Larutan Cuka
Saat Anda hendak membersihkan sayur dan juga buah yang memiliki tekstur yang cukup keras dan tidak cukup untuk dibersihkan hanya dengan menyemprotkan cairan cuka saja maka Anda harus merendamnya dalam campuran cuka dan juga air selama beberapa saat. Sayuran seperti kembang kol dan juga brokoli adalah contoh dari sayuran yang perlu dibersihkan dengan cara ini. Rendam selama kurang lebih setengah jam dan bilas dengan air dingin. Cara ini akan menghilangkan kuman dan juga bakteri dari sayur-sayuran tersebut.

Cuci Buah Dengan Cuka
Sebelum memakan buah, akan sangat baik untuk memastikan bahwa buah tersebut bebas dari bakteri. Anda tentunya tidak ingin mengonsumsi buah yang penuh dengan kuman bukan? Untuk itu coba cuci buah dengan larutan cuka dengan perbandingan 1:3 dan bilas dengan air bersih selama beberapa kali sampai benar-benar bersih. Setelah itu Anda akan aman untuk mengonsumsi buah-buahan yang sehat untuk tubuh Anda.

Pilih Sayur dan Buah Dengan Kualitas Terbaik
Mencuci sayur dan buah akan benar-benar membuahkan hasil jika Anda memilih sayuran dengan mutu dan kualitas terbaik. Ini maksudnya adalah sayur dan buah masih dalam keadaan segar dan tidak busuk. Dengan selalu memilih sayur dan buah segar serta mencucinya sebelum mengolahnya pasti Anda akan tetap higienis dan jauh dari kuman dan penyakit.

Share.

Leave A Reply