RANCAH POST – Jika anda pengguna Windows Phone, anda sudah pasti tahu kan, dengan update terbaru Windows Phone 8.1 yang telah diluncurkan Microsoft beberapa waktu lalu ini? Salah satu fitur baru yang hadir bersama update tersebut adalah aplikasi asisten virtual bernama Cortana.

Cortana ini sendiri merupakan jawaban Microsoft atas tantangan dari asisten virtual yang lebih dulu hadir, yaitu Siri dari Apple dan Google Now yang pastnya dari Google. Karena terbilang baru, Cortana tentunya masih belum dikenal banyak orang (meskipun sebenarnya ia sudah banyak dibicarakan sejak pertama kali bocor ke publik). Nah, dalam rangka memperkenalkan aplikasi satu ini, Microsoft telah melakukan berbagai cara dan strategi ampuh.

Salah satunya adalah dengan membuat sebuah video yang menunjukan bagaimana Cortana menerima sebuah perintah, serta mengenai cara bagaimana menggunakannya. Seperti bagaimana mengeset Alarm, memberi perintah untuk mengirim pesan, dan perintah lainnya.

Hampir mirip dengan Siri dan Google Now, Cortana akan bisa memberikan banyak manfaat untuk penggunanya. Namun sayangnya, asisten virtual jebolan Microsoft ini baru tersedia untuk wilayah Amerika Serikat dan belum diketahui pasti apakah akan hadir di wilayah lainnya atau tidak.

Jika anda tertarik untuk menyimak seperti apa penggunaan dari aplikasi asisten virtual satu ini, silahkan lihat pada video berikut !

Share.

Leave A Reply