RANCAH POST – Letkol Inf. Rudi Janpribadi sebelumnya bertugas di SESKOAD Bandung dan menjabat sebagai Dandim 0613 Ciamis terhitung dari 17 Juni 2013 silam.

Letkol Inf. Rudi Janpribadi menjadi salah satu perwakilan khususnya dari TNI-AD dalam latihan bersama dengan MSSG (Military Stabilisation Support Group) dari Military United Kingdom (UK) tentang bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana dari tanggal 3-21 Juni yang bertempat di jakarta.

“Mereka belajar banyak tentang respon dan sistem kordinasi antara stakeholder dalam membantu bencana karena di Negara mereka belum mempunyai sistem seperti di NKRI terkait bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bilamana terjadi bencana.” papar Rudi.

Danrem 062 Tarumanagara Kol. Inf. Besar Harto Haryawan sangat merespon serta bangga dengan Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf. Rudi Janpribadi karena menjadi salah perwakilan khususnya dari TNI-AD dalam latihan bersama dengan MSSG (Military Stabilisation Support Group) dari Military United Kingdom (UK).

“Itu salah satu profesionalisme Prajurit, seperti dimana salah satu komandan dalam satu wilayah diminta menjadi perwakilan dalam latihan bersama seperti yang telah di laksanakan oleh Dandim 0613 kemarin ini di Jakarta. Dan saya sangat bangga sekali dalam hal ini, karena salah satu komandan di wilayah saya menjadi perwakilan dalam pelatihan tersebut.” papar Harto kepada RANCAH POST setelah buka puasa bersama dalam rangka safari Ramadan hari Rabu (16/07). (Azie)

Share.

Leave A Reply