RANCAH POST – Dandim 0613 Kabupaten Ciamis tidak mau kalah dengan caleg-caleg yang blusukan ke daerah. Namun, Dandim 0613 blusukan bukan mencari suara dan mencari simpati masyarakat, tetapi untuk merangkul masyarakat agar bisa bekerjasama dengan TNI Polri dalam mengamankan dan menjadikan Pemilu 2014 yang kondusif.

Dalam rangka silaturahmi komandan Kodim 0613 Ciamis dengan para tokoh masyarakat dari wilayah 4 Koramil seperti Koramil 1301, 1302, 1303 dan Koramil 1305 pada hari jumat kemarin yang bertempat di Aula Desa Cikoneng Kecamatan Cikoneng mendapat antusias dan sambutan hangat dari Masyarakat.

Sebagaimana dipaparkan oleh Komandan Kodim 0613 Kabupaten Ciamis, Letkol Inf. Rudi Jan Pribadi, “Potensi kerawanan di berbagai segi dalam menyambut pesta rakyat yang sebentar lagi akan dilaksanakan serentak di seluruh Negeri wajib diwaspadai sehingga Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang kondusif dalam Pemilu Legislatif juga menggunakan hak pilihnya secara bijak karena itu akan menentukan nasib kita dalam lima Tahun ke depan”.

Dalam acara tersebut, Rudi membahas tentang sejarah NKRI secara detil sehingga peserta yang hadir mendapat wawasan baru dalam sejarah NKRI.

“Kita harus berbangga dengan Negeri kita dan kita pun selaku masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga serta mengharumkan Negeri yang kita cintai ini serta saya sangat bangga dengan Tanah Air kita apalagi setelah saya mendengar sejarah yang tadi diberikan langsung dari Tentara Republik Indonesia (TNI) apalagi langsung dari Komandan Kodim Ciamis yang sangat banyak menambah wawasan saya akan sejarah NKRI dan saya berharap acara silaturahmi seperti ini intens agar kami faham dengan sejarah terutama Negeri kita sendiri.” ungkap salah satu Peserta yang enggan disebutkan namanya menuturkan kepada RANCAH POST,

“Saya menyampaikan situasi kondisi Indonesia yang ada saat ini terutama potensi-potensi kerawanan idologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya dan perkembangan lingkungan yang stategis yang berkembang sekarang yang dikaitkan dengan arti pentingnya kegiataan pemilu yang menjadi hajatan Nasional kita, karena itu keniscayaan dalam Negara demokratis. Tetapi kita jangan menganggap situasi yang biasa karena itu rentan sekali dengan segi ideologi, ekonomi, politik, sosial dan budaya sehingga kami meminta kerjasamanya Masyarakat dengan TNI, Polri dalam menciptakan kondisi yang kondusif” pungkasĀ  Letkol Inf. Rudi Jan Pribadi Komandan Kodim 0613 Ciamis. [A’zie]

Share.

Leave A Reply