RANCAH POST – Bulan Ramamdhan memang mempunyai banyak tantangan, Salah satu tantangan yang sering dialami adalah malas dan rasa ngantuk yang luar biasa. Hal itu tentu menjadi salah satu masalah Anda yang setiap harinya sibuk dengan rutinitas pekerjaan. Tubuh menjadi lemas dan susah untuk mendapatkan fokus kerja.

Puasa adalah suatu waktu ketika kita tidak mengkonsumsi makanan bahkan ketika kita sedang merasa lapar. Apa yang kita makan akan diserap oleh tubuh ( zat di serap tubuh ) dan akhirnya zat tersebut mencapai sel-sel tubuh di mana zat tersebut digunakan dalam suatu proses pembangkit energi di dalam tubuh.

Semua sistem hidup membutuhkan energi untuk melakukan proses metabolisme dalam tubuh. Kita merasa lelah atau mengantuk karena kita tidak memiliki energi yang cukup untuk melakukan metabolisme. Demikian juga dengan otak kita. Otak juga bisa berfungsi maksimal karena energi yang dihasilkan proses pembangkit energi di dalam sel. Bagi yang sedang berpuasa, pasokan zat pembentuk energi jadi terbatas sehingga sistem tubuh mengolahnya sedemikian rupa, namun efeknya kita merasa lebih mudah mengantuk.

Share.

Leave A Reply