RanmcahPost.com – Anda harus bisa mengontrol aktifitas anda yang selama ini Anda lakukan. Dikhawatirkan kebiasaan tersebut malah dapat merusak jantung Anda. Jantung merupakan salah satu organ penting yang terdapat dalam tubuh karena mempunyai fungsi untuk memompa darah dan menyalurkan nutrisi ke seluruh tubuh .

Berikut ini ada lima kebiasaan buruk yang bisa merusak jantung Anda. Informasi ini akan sangat membantu Anda untuk kembali mengoreksi kebiasaan tersebut dan memulai gaya hidup yang lebih sehat.

Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Banyak Garam
Makanan hambar memang tidak enak. Tapi jangan sampai Anda mengonsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak garam. Konsumsi garam yang berlebihan akan mengarah pada semakin tingginya risiko terkena tekanan darah tinggi. Dan tekanan darah tinggi akan memicu penyakit serangan jantung dan stroke.

Kurang Olahraga
Kurang olahraga bisa menaikkan berat badan Anda. Berat badan yang tidak proporsional atau yang berlebih, perlahan-lahan tapi pasti, akan merusak kinerja jantung Anda. Olahraga itu penting karena bisa menjaga fungsi jantung dan otak tetap baik.

Mengendapkan Depresi atau Stres Terlalu Lama
Sudah bukan rahasia lagi jika emosi negatif itu berdampak buruk terhadap kesehatan jantung. Depresi, rasa cemas berlebih, dan stres bisa melemahkan jantung Anda. Dan jika tidak segera diatasi, kekebalan tubuh akan menurun dan energi akan lebih cepat berkurang.

Merokok
30 persen kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung itu adalah akibat dari kebiasaan merokok. Selain itu, merokok juga bisa meningkatkan risiko terkena berbagai macam penyakit kanker seperti kanker mulut, kanker tenggorokan, dan kanker paru-paru.

Kurang Tidur
Saat Anda tidak mendapat jam tidur yang cukup, Anda akan mengalami yang namanya sleep deprivation. Kondisi ini akan membuat sistem hormon Anda tidak seimbang. Saat hormon tidak seimbang, level hormon stres Anda juga akan meningkat dan kesehatan jantung pun akan terganggu. Orang dewasa sebaiknya bisa mendapatkan 7-8 jam tidur setiap malamnya.

Share.

Leave A Reply