Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Teknologi Software Juni Nanti, Pengguna Windows Phone Sudah Bisa Nikmati BBM

Juni Nanti, Pengguna Windows Phone Sudah Bisa Nikmati BBM

RANCAH POST – Setelah memberikan harapan dan berjanji akan hadirkan BBM di Windows Phone sejak beberapa waktu lalu, akhirnya BlackBerry tepati janjinya. Kini ia memberikan kabar baik kepada para pengguna Windows Phone. Setelah cukup lama hadir di lingkungan Android dan iOS, akhirnya pada bulan Juli mendatang, BBM akan resmi hadir di Windows Phone.

Hal ini diungkapkan oleh CEO BlackBerry John Chen, saat mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama 2014 di hadapan investor dan analis. Namun, Chen tidak mengungkap tanggal pasti peluncuran BBM di Windows Phone.

Memperluas ketersediaan di Windows Phone dinilai bakal menambah jumlah pengguna BlackBerry. Saat ini BBM digunakan oleh 160 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia dengan 85 juta pengguna aktif bulanan. Dari jumlah tersebut, 50 juta di antaranya adalah pengguna ponsel BlackBerry.

BlackBerry punya strategi untuk menjadikan BBM sebagai aplikasi bawaan di sejumlah ponsel pintar Android. Di Indonesia, BBM didukung oleh sejumlah produsen ponsel pintar baik lokal maupun asing.

Sementara itu, dari sisi pendapatan, BlackBerry berusaha mendapatkan uang dari BBM dengan meningkatkan penjualan stiker digital serta membuka lapak iklan di BBM Channels.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,665FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan