26.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Software Tarik Pengguna Android, BlackBerry Berusaha Bangkit?

Tarik Pengguna Android, BlackBerry Berusaha Bangkit?

RANCAH POST – Tampaknya BlackBerry telah siap untuk bangkit sekali lagi. Pasalnya, BlackBerry kini telah mencapai kesepakatan lisensi dengan Amazon pada hari Rabu (18/06/2014)lalu. Melalui kesepakatan tersebut, kini para pengguna smartphone BlackBerry 10 akan dapat mengunduh aplikasi Android melalui toko aplikasi milik Amazon.

Hal ini dimungkinkan BlackBerry setelah ia memperbarui sistem operasinya menjadi BlackBerry versi 10.3 yang bakal meluncur pada akhir tahun ini.

Sejak sistem operasi BlackBerry 10 mencapai pengembangan versi 10.2.1, ia telah bisa menjalankan aplikasi Android yang diunduh dari berbagai sumber.

Para analis memandang langkah ini akan memperkaya ketersediaan aplikasi Android untuk BlackBerry 10 sehingga pengguna dapat mengunduh aplikasi populer seperti Groupon, Netflix, Pinterest, hingga Candy Crush Saga.

Namun, analis tidak yakin strategi tersebut bisa membantu mendorong penjualan ponsel BlackBerry 10. “Sementara ini akan memperluas ekosistem aplikasi BlackBerry 10, tetapi lingkungan smartphone untuk konsumen tetap sengit,” kata analis Maynard Um dari lembaga finansial Wells Fargo.

Sejak BlackBerry dipimpin oleh John Chen sebagai CEO, perusahaan telah melakukan sejumlah inovasi untuk memperkuat ekosistem BlackBerry.

Pekan lalu, BlackBerry mengumumkan kerjasamanya dengan EnStream untuk menyediakan layanan pembayaran mobile yang aman antara bank dan konsumen. EnStream merupakan perusahaan patungan yang dimiliki oleh tiga operator besar dari Kanada.

BlackBerry juga akan memperbanyak jumlah ponsel segmen menengah ke bawah, melalui kerjasama dengan pemanufaktur Foxconn asal Taiwan untuk mendesain dan memproduksi ponsel harga terjangkau. Ponsel pertama hasil kerjasama BlackBerry dengan Foxconn adalah BlackBerry Z3 yang telah masuk pasar Indonesia pada Mei lalu.

Stay Connected

105,289FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here