RANCAH POST – Produsen mobil Mitsubishi merilis mobil balap MiEV Evolution III yang akan ikut serta pada kejuaraan Pikes Peak International Hill Climb 2014. Mobil balap bertenaga listrik ini diklaim lebih sempurna dibanding pendahulunya.

jantung mekanis Mitsubishi MiEV Evolution III memiliki tenaga hingga 450 kW. Performa ini meningkat 50 kW dari MiEV Evolution II yang digunakan dalam ajang balap tahun lalu.

Pabrikan berlambang tiga berlian tersebut menyatakan mobil balap terbarunya ini telah mengalami penyempurnaan pada sektor mesin sehingga jauh lebih bertenaga. Selain itu, desain juga mengalami penyempurnaan demi mendapatkan sisi aerodinamika yang lebih baik.

Mitsubishi mengklaim selain lebih bertenaga, MiEV Evolution III memiliki handling lebih mumpuni karena sasis mengalami revisi begitu juga pada sektor bodinya.

Dalam kejuaraan tahun ini, MiEV Evolution III akan dikendarai oleh dua pembalap andalannya yakni Hiroshi Masuoka dan Greg Tracy.

Sebagai informasi, kejuaraan Peak International Hill Climb dihelat di pegunungan Rocky di Colorado, Amerika Serikat. Balapan sejauh 20 km ini memiliki 156 tikungan dengan karakter yang beragam.

Share.

Leave A Reply