RANCAH POST – Keripik kentangmemang disukai semua kalangan. Jika biasanya keripik kentang dapat mudah dibeli di supermarket, ada juga yang suka membuatnya sendiri di rumah. Tapi seringkali keripik kentang buatan sendiri ini cepat melempem.

Anda bisa membuat keripik kentang yang tahan lama dan tetap renyah. Kuncinya adalah pengolahan yang tepat. seperti tips berikut ini:

Irisan Kentang Tipis
Irisan kentang yang tipis adalah kunci kerenyahan dan gurihnya keripik kentang ini. Idealnya kentang dipotong sekitar 1/8 inchi. Anda dapat menggunakan parutan keripik agar irisan yang dihasilkan menjadi sangat tipis dan hasilnya sama rata.

Rendam Kentang Dalam Air Dingin
Kandungan gula dalam kentang perlu dikurangi, caranya adalah dengan merendamnya dalam air dingin. Perendaman ini juga bertujuan untuk menghilangkan warna kecoklatan pada saat digoreng.

Pengeringan
Keringkan irisan kentang terlebih dahulu agar kandungan air di irisan kentang dapat berkurang. Anda dapat meletakkan irisan kentang di atas selembar kertas handuk kemudian digulung sambil sedikit ditekan.

Goreng Secara Bertahap
Goreng irisan kentang di dalam minyak panas dengan suhu 90 derajat. Kemudian naikkan panas minyak menjadi 175 derajat. Ketika kentang digoreng pada suhu rendah, air akan keluar, sehingga minyak akan masuk ke lapisan kentang.

Tiriskan Minyak
Segera tiriskan kentang yang baru digoreng dengan menggunakan kertas tisu, agar kandungan minyak dapat meresap sempurna pada kertas, dan kentang akan tidak mengandung banyak minyak.

Share.

Leave A Reply